Snack MPASI 6m+, Puree Ubi Santan. Mohon maaf baru bisa upload video lagi. Moms bisa coba resep MPASI yang simpel dan tidak memerlukan banyak bahan, seperti Puree Mangga Santan yang mengandung bebagai jenis vitamin yang bermanfaat. Ubi bisa menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk bayi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
MPASI – yang kepanjangannya adalah "Makanan Pendamping ASI" Anda dapat memberikan puree atau makanan-makanan yang dilumatkan, antara lain sayur dan buah Puree diberikan di samping pemberian ASI. Apabila bayi sudah terbiasa dengan puree yang Anda berikan. MPASI yang diberikan haruslah secara bertahap.

Lagi mencari ide resep snack mpasi 6m+, puree ubi santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal snack mpasi 6m+, puree ubi santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari snack mpasi 6m+, puree ubi santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan snack mpasi 6m+, puree ubi santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Mohon maaf baru bisa upload video lagi. Moms bisa coba resep MPASI yang simpel dan tidak memerlukan banyak bahan, seperti Puree Mangga Santan yang mengandung bebagai jenis vitamin yang bermanfaat. Ubi bisa menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk bayi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah snack mpasi 6m+, puree ubi santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Snack MPASI 6m+, Puree Ubi Santan memakai 2 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Snack MPASI 6m+, Puree Ubi Santan:

  1. Sediakan 1 buah ubi ketela kuning/ungu ukuran sedang.
  2. Gunakan Secukupnya santan (saya pakai santan bubuk supaya praktis).

Untuk tahap awal, teksturnya cenderung cair menyerupai ASI, kemudian nanti perlahan ditingkatkan. Agar anak Anda mau makan, pastikan Anda selalu variasikan menunya setiap hari. Untuk menjadi makanan bayi yang menyehatkan, Anda bisa membuat pure apel yang dicampur dengan ubi. Ubi merupakan makanan sumber karbohidrat, beta karoten, dan vitamin A.

Langkah-langkah menyiapkan Snack MPASI 6m+, Puree Ubi Santan:

  1. Kupas Ubi, potong kecil-kecil dan kukus hingga matang. Setelah matang, saring dengan saringan kawat agar tekstur lebih halus.
  2. Ambil santan secukupnya, cairkan dengan air hangat. Encerkan sesuai selera.
  3. Ketika akan dimakan, campurkan ubi yang telah lumat dan beberapa sendok santan cair hingga mendapatkan tekstur yang diinginkan (jangan terlalu encer dan jangan terlalu padat).. Aduk rata.
  4. Sajikan untuk si kecil dengan penuh cinta! ❤.

Resep dan Bahan MPASI Sederhana: Puree Pisang, Santan, dan Kayu Manis. Mulailah dengan makanan pokok seperti nasi, jagung, ubi, labu kuning, kentang, dan pisang. Bayi membutuhkan asupan gizi seimbang untuk pertumbuhan dan perkembangan yang maksimal. Saat beras sudah setengah matang anda bisa menambahkan santan. Masukkan fillet dada ayam yang sudah dicincang, brokoli atau wortel, dan kacang merah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan snack mpasi 6m+, puree ubi santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!