Mie Ayam Bumbu Kecap. Karena banyak berseliweran resep mie ayam homemade di ig,fb dan cp. Dan akhir nya di pilih resep nya nona shin dari temanggung jawa tengah. Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan.

Anda sedang mencari ide resep mie ayam bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam bumbu kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie ayam bumbu kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Karena banyak berseliweran resep mie ayam homemade di ig,fb dan cp. Dan akhir nya di pilih resep nya nona shin dari temanggung jawa tengah. Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie ayam bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie Ayam Bumbu Kecap menggunakan 25 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Ayam Bumbu Kecap:

  1. Gunakan 4 buah mie tepung ukuran sedang khusus mie ayam.
  2. Gunakan 1 bagian paha ayam utuh.
  3. Siapkan 1 ikat sayur sawi hijau.
  4. Siapkan 1 liter air untuk merebus ayam.
  5. Ambil 1 liter air untuk merebus mie.
  6. Siapkan 2 batang serai.
  7. Siapkan 2 cm lengkuas.
  8. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  9. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.
  10. Ambil 1 gelas kecil air.
  11. Gunakan Bumbu halus:.
  12. Ambil 2 cm jahe.
  13. Sediakan 3 cm kunyit.
  14. Sediakan 5 siung bawang merah.
  15. Gunakan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan Bahan bumbu:.
  17. Gunakan 1 sdt garam.
  18. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  19. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  20. Ambil 1/2 sdt merica.
  21. Ambil 1-2 sdm kecap manis.
  22. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  23. Sediakan Bahan pelengkap:.
  24. Siapkan 1 batang bawang daun.
  25. Sediakan 10 buah cabai rawit merah.

Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan … Resep Ayam Kecap – Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Dengan menyajikan sendiri hidangan ini tentunya ibu akan dapat menambah koleksi resep hidangan terutama aneka resep ayam di rumah. Banyak makan populer di indonesia, salah satunya adalah mie ayam.

Cara membuat Mie Ayam Bumbu Kecap:

  1. Cuci bersih kemudian rebus ayam dalam 1 liter air yang telah diberi 1 sdm garam selama 20 menit, tiriskan dan suir-suir sesuai selera..
  2. Siapkan dan cuci bersih kemudian haluskan semua bumbu halus berupa (bawang merah, bawang putih, kunyit dan jahe) jangan lupa geprek juga lengkuas dan serai..
  3. Panaskan sedikit minyak kemudian tumis bumbu halus beserta serai, lengkuas dan daun jeruk hingga harum..
  4. Masukan bumbu berupa garam, kaldu bubuk, merica, gula pasir, minyak wijen dan kecap manis. Koreksi rasa, kemudian masukan ayam yang telah disuir-suir, tambahkan segelas air lalu aduk merata. Tutup wajan, tunggu hingga kuahnya menyerap ke ayam, namun jangan dibiarkan terlalu kering..
  5. Sementara menunggu potong-potong sayur sawi hijau sesuai selera, jika dirasa sudah cukup, matikan api lalu mulai meracik mie..
  6. Panaskan 1 liter air hingga mendidih, kemudian masukan potongan sayur sawi hijau dan mie bersamaan. Lalu pada mangkuk, beri sedikit kaldu bubuk, sedikit garam, sedikit merica, sedikit minyak wijen kemudian aduk hingga rata. Angkat sayur dan mie jika tekstur mie sudah kenyal, masukan ke dalam mangkuk lalu aduk merata bersama bumbu dalam mangkuk..
  7. Siapkan juga pelengkap berupa sambal, dengan merebus cabai rawit yang kemudian diulek kasar. Serta cuci bersih dan iris tipis bawang daun..
  8. Tata suiran ayam di atas mie beri juga beberapa sendok kuah ayam suirnya, tuangkan sedikit air dari air rebusan mie tadi ke dalam mangkuk, taburi dengan bawang daun dan beri sambal untuk menggugah selera..
  9. Mudah bukan untuk membuatnya? Selamat mencoba ^_^.

Mie ayam bisa di dapatkan di pinggir jalan sampai restoran mewah. Tetapi anda juga bisa membuat mie ayam sendiri di rumah. Namun banyak orang tidak mengetahui cara membuat bumbu mie ayam. Berikut adalah cara membuat bumbu mie ayam yang enak dan mudah Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Ayam Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!