Ayam kecap suwir (toping mie ayam). Resep Topping mie ayam/ayam suwir kecap. Kepengen banget makan mie ayam tapi bikin sendiri sengaja pula beli mie nya dari temen. ini saya tulis dulu resep ayam nya. Resep Ayam kecap suwir (toping mie ayam).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam kecap suwir (toping mie ayam) Bikin ini sebenarnya karna anak balita ku lagi GTM, pas dia tau mama nya mau masak mie ayam, dia stop deh aksi GTMnya hahaha. Eeetapi, ayam kecap suwir ini enak juga lho dimakan pake nasi. Ayam Suwir kecap Untuk mie ayam sebenernya awalny ini ayam goreng dr tetangga, tp krna rasa dan tekstur ayam yg kurang sreg, dr pada g kemakan dan lagi pengen makan mie, akhirny ayam goreng saya rubah dan sy masak lagi jadi ayam kecap untuk mie ayam. mungkin krna ini awalny ayam goreng, bukan ayam ungkeb yg harusny bentuknya dadu,jadi bentukny.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kecap suwir (toping mie ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap suwir (toping mie ayam) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap suwir (toping mie ayam), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap suwir (toping mie ayam) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Topping mie ayam/ayam suwir kecap. Kepengen banget makan mie ayam tapi bikin sendiri sengaja pula beli mie nya dari temen. ini saya tulis dulu resep ayam nya. Resep Ayam kecap suwir (toping mie ayam).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kecap suwir (toping mie ayam) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam kecap suwir (toping mie ayam) memakai 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam kecap suwir (toping mie ayam):

  1. Sediakan Ayam separoh (kira² 1/2kg lebih).
  2. Sediakan 3 biji kerongkongan (tulang/ kerangka ayam bekas fillet).
  3. Ambil 10 siung bawang merah.
  4. Sediakan 10 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 ruas kunyit.
  6. Ambil 2 ruas jahe.
  7. Sediakan 3 butir kemiri.
  8. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Ambil 2 buah cabe (buang bijinya).
  11. Siapkan 1/2 botol kecil kecap bango.
  12. Ambil 3 sachet kecil kecap abc agar warna hitamnya bagus (boleh skip).
  13. Siapkan Beberapa lembar Daun Salam, sereh, daun jeruk.
  14. Ambil Secukupnya garam, gula, penyedap rasa ayam.

Resep ayam suwir kecap mie ayam. Dijamin akan menggoyang lidah anda para pecinta daging ayam. Ayam suwir kecap gurih enak lainnya. Lihat juga resep Daging Ayam Giling / Topping Mie Ayam / Cwie Mie enak lainnya.

Cara menyiapkan Ayam kecap suwir (toping mie ayam):

  1. Cuci bersih ayam & tulang ayam lalu rebus di air mendidih sampai empuk. Tiriskan.
  2. Sementara itu blender bumbu²..
  3. Setelah dingin, suwir² ayam yang sudah direbus tadi. Tulangnya juga di potong²..
  4. Tumis bumbu dengan minyak banyak (saya suka toping yang berminyak). Setelah harum tambahkan daun salam, sereh & daun jeruk..
  5. Masukan ayam dan tambahkan air..
  6. Setelah air mendidih masukan kecap..
  7. Setelah kuah agak menyusut dan kecap menyerap sempurna. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa secukupnya.
  8. Terakhir sebelum kompor dimatikan, silahkan cicip dulu apakah rasa sudah pas atau ada yang kurang..

Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. Tips membuat topping mie ayam (Image: hipwee.com) Tips membuat topping mie ayam: Akan lebih baik apabila memasak daging ayamnya sampai agak hancur sebab akan lebih terasa sedap. Jika tidak ada daging ayam bagian dada, bisa juga diganti dengan ceker ataupun bagian daging ayam lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam kecap suwir (toping mie ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!