Kue Khamir topping pisang. Kue Lumpur dengan bahan dasar Pisang. Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negara Arab. Kue ini terbuat dari adonan terigu, mentega Ongol ongol tepung tapioka

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat kue khamir juga mudah Kamu bisa mencobanya saat di rumah – Food – Okezone Lifestyle. Lihat juga resep Pisang Goreng Toping Ala Mama Kina enak lainnya. Yap, kue putu Tegal merupakan kue basah yang terbilang langka.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue khamir topping pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue khamir topping pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue Lumpur dengan bahan dasar Pisang. Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negara Arab. Kue ini terbuat dari adonan terigu, mentega Ongol ongol tepung tapioka

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue khamir topping pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue khamir topping pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue khamir topping pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Khamir topping pisang menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Khamir topping pisang:

  1. Sediakan 250 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 125 gram tape singkong (bisa tidak pake).
  3. Siapkan 125 gram gula pasir.
  4. Siapkan 2 telur.
  5. Siapkan 50 gram margarin cair.
  6. Sediakan 200 ml santan(bisa pake santan kara ditmbh air).
  7. Ambil 20 gram susu bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  9. Gunakan Sejumput garam.
  10. Sediakan 2 buah pisang ukuran sedang.
  11. Ambil Pewarna makanan Pandan.

Di pasar tradisional sekalipun, nggak gampang menemukan penjual kue ini. Sementara, untuk topping-nya, putu Tegal meggunakan pisang raja yang sudah agak tua sehingga menghasilkan tekstur empuk dan lembut. Beli Topping & Penghias Kue Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Topping & Penghias Kue Aman dan Nyaman di Tokopedia.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Khamir topping pisang:

  1. Siapkan air hangat kuku 5sdm dicangkir masukkan ragi 1sdm diamkan hingga mengembang..
  2. Jika pakai tape singkok lumatkan terlebih dahulu. Kemudian padah wadah Masukkan gula dan telur kocok hingga menggembang..
  3. Masukkan susu bubuk aduk kembali. Lalu tambah tepung terigu dan santan sedikit-sedikit sambil di aduk hingga bahan habis..
  4. Lalu tambahkan ragi aduk kembali setelah itu masukkan margarin cair dan pewarna makanan Pandan secukupnya lalu aduk hingga rata..
  5. Diamkan -+ 30 menit..
  6. Olesi loyang panggangan bulat dengan margarin. Lalu masukkan adonan jika sudah hampir matang tambahkan irisan pisang dan tutup kembali loyang..
  7. Kue khamir topping pisang siap dinikmati..
  8. Tips: disini saya pakai loyang panggangan bulat yang ada tutup. Gunakan api kecil..

Kue pisang kekinian ini memang baru masuk di Indonesia. Meskipun demikian, cemilan ini sudah lebih dulu populer di negara-negara barat. Kue yang satu ini identik dengan menu sarapan. Anda tentu kenal ya dengan kue tradisional khas Jepang ini. Pisang adalah salah satu buah yang disukai banyak orang.

Demikianlah artikel membuat Kue Khamir topping pisang, monggo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-