Nugget ayam sayur. Lihat juga resep Nugget Ayam Sayuran enak lainnya. Nugget Ayam dan Sayur Ciki Wiki merupakan produk nugget berkualitas premium yang bernutrisi dan diolah secara higienis. Olahan ayam dan sayur yang praktis ini halal dan terbuat dari bahan pilihan terbaik.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget Ayam Sayuran enak lainnya. Nugget Ayam dan Sayur Ciki Wiki merupakan produk nugget berkualitas premium yang bernutrisi dan diolah secara higienis. Olahan ayam dan sayur yang praktis ini halal dan terbuat dari bahan pilihan terbaik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget ayam sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget ayam sayur memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nugget ayam sayur:

  1. Gunakan 300 gr daging ayam, di blender.
  2. Gunakan 2 butir kuning telur.
  3. Sediakan 2 butir putih telur untuk pelapis.
  4. Gunakan 3 buah wortel, di parut.
  5. Siapkan 3 buah jagung, di sisir.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih, haluskan.
  7. Ambil 2 siung bawang merah, haluskan.
  8. Ambil 2 batang daun bawang, potong kecil.
  9. Gunakan 3 batang daun seledri, potong kecil.
  10. Siapkan 5 sdm terigu.
  11. Sediakan 2 sdm maizena.
  12. Sediakan secukupnya merica.
  13. Sediakan secukupnya masako.
  14. Gunakan secukupnya tepung nugget.

Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Bahan-bahan yang digunakan juga bisa bervariasi dari ayam, ikan bahkan sayuran. Lihat juga resep Nuget Tahu Sayur Pedas enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget ayam sayur:

  1. Campurkan ayam, bawang merah, bawang putih, daun bawang, daun seledri, jagung, wortel, kuning telur, masako, dan merica..
  2. Masukkan terigu dan maizena. Jika terlalu lembek boleh di tambah terigu. Adonan jangan terlalu keras..
  3. Masukkan ke dalam kotak yang sudah di lapisi plastik untuk mengukus adonan. Saya menggunakan dandang untuk mengukus. Bungkus penutup dandang pakai kain bersih dan mudah menyerap air agar uap tidak jatuh ke adonan..
  4. Kukus selama kurang lebih 45 sampai 50 menit (sampai matang)..
  5. Setelah matang, potong sesuai selera. Lumuri dengan tepung terigu, putih telur, dan tepung nugget..
  6. Goreng nugget hingga kecoklatan. Dan nugget siap di sajikan..

Siapa tak suka makan nugget kan? Bukan kata anak-anak saja yang minat, yang remaja, dewasa pun sama suka. Sebenarnya nugget ayam sangat mudah untuk dibuat. Malah, ianya lebih sihat kalau kita buat sendiri. Maklumlah, semua bahan yang digunakan tentu lebih terjamin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!