Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool). Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) Tak ada cerita, pengen bikin aja πŸ˜‚ Mrs. Sebelum nikah dulu, sering banget sama suami dari Pacitan ke Madiun cuma buat beli iniπŸ˜… coba deh search di google nemu deh resep yg pas. Makanan kesukaan suami banget ini, sayangnya suami lagi kerja diluar kota jadi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) tepung terigu, tepung tapioka, garam, air, penyedap rasa (me : royco), =》Bahan sambal, cabe rawit, kecap manis Resty Prabowo. Pentol corah khas madiun , berhubung gag ada yg jualan di sini akhirx buat. Bagi kamu yang berada di wilayah Madiun dan sekitarnya pasti ngga asing dengan makanan ini.

Sedang mencari inspirasi resep pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol corah khas madiun (pedesnya poooool), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) Tak ada cerita, pengen bikin aja πŸ˜‚ Mrs. Sebelum nikah dulu, sering banget sama suami dari Pacitan ke Madiun cuma buat beli iniπŸ˜… coba deh search di google nemu deh resep yg pas. Makanan kesukaan suami banget ini, sayangnya suami lagi kerja diluar kota jadi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool):

  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  2. Siapkan 3 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan Secukupnya garam.
  4. Siapkan Secukupnya air.
  5. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (me : royco).
  6. Gunakan =》Bahan sambal.
  7. Ambil 10 cabe rawit.
  8. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  9. Gunakan Secukupnya saos sambal.
  10. Gunakan Secukupnya garam.

Khas bangeet.khas dengan sambalnya yang very very very very hot pop, pedesnya itu lhooo bikin ketagihan. Tapi gak papa itu baru awal mencoba pentol corah. Makanan dengan bahan dasar tepung kanji ini memang mampu menghipnotis penggemarnya. Sampai-sampai saya dibuat ketagihan karena pentol ini πŸ˜€ Enak guys pokoknya.

Cara menyiapkan Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool):

  1. Campur semua bahan (tepung, air, garam, penyedap) aku buat kek gini biar persis kek pentol corah madiun, tapi tepung terigu aku banyakin biar agak empuk, aslinya mirip karet πŸ˜‚.
  2. Setelah itu kukus hingga matang (tes tusuk).
  3. Sambil nunggu matang bikin sambelnya dulu gapapa.
  4. Ulek cabe rawit hingga lembut, lalu campurin kecap sama saos sambel.
  5. Masak bentar hingga meletup2, matikan kompor.
  6. Kalo pentolnya udah mateng biarkan hingga agak dingin lalu potong2 sesuai selera.
  7. Pentol corah asli madiun siap dinikmati. Selamat berpedes2 ria yaaa πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„.

Buat kalian yang pengen nyoba, datang aja di sekitaran daerah Pasar Njoyo Madiun. Pentol corah ini salah satu icon yang ada di Madiun. Karena pentol ini berada di Desa Corah, Kelurahan Rejomulyo Kota Madiun. Banyak warga di Desa Corah ini yang berjualan pentol corah tapi jarang yang rasanya pas, nendang gitu. Bagi anda yang berada di wilayah AE (Madiun, Ponorogo, Magetan, Pacitan, Ngawi) pasti tidak asing dengan makanan ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!