Pentol Corah Khas Madiun (ala saya). Pentol Corah Khas Madiun (ala saya) Madiun, selain pecel sebagai khasnya madiun juga terkenal pentol corah nya. Karena pencetusnya dari desa corah kota madiun ๐Ÿ˜Š Yesi Kurniawati. Madiun, selain pecel sebagai khasnya madiun juga terkenal pentol corah nya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Pentol corah madiun enak lainnya. Lihat juga resep Pentol corah madiun enak lainnya. Pentol corah makanan khas madiun ini memang sudah sangat digandrungi oleh banyak orang, apalagi oleh anak-anak remaja seperti saya. sering sekali saat saya pulang dari kuliyah saya sempatkan untuk mampir sejenak merasakan pedasnya pentol ini bersama Alvian putra.

Anda sedang mencari inspirasi resep pentol corah khas madiun (ala saya) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol corah khas madiun (ala saya) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol corah khas madiun (ala saya), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pentol corah khas madiun (ala saya) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Pentol Corah Khas Madiun (ala saya) Madiun, selain pecel sebagai khasnya madiun juga terkenal pentol corah nya. Karena pencetusnya dari desa corah kota madiun ๐Ÿ˜Š Yesi Kurniawati. Madiun, selain pecel sebagai khasnya madiun juga terkenal pentol corah nya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pentol corah khas madiun (ala saya) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pentol Corah Khas Madiun (ala saya) menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pentol Corah Khas Madiun (ala saya):

  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  2. Gunakan 9 sdm tepung kanji.
  3. Siapkan 10 buah tahu pong.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 siung bawang merah.
  6. Siapkan Daun bawang+seledri.
  7. Ambil secukupnya Garam,lada bubuk,royco.
  8. Sediakan Air hangat.
  9. Sediakan ๐Ÿดuntuk sambel ๐Ÿด.
  10. Gunakan 1 siung bawang putih.
  11. Gunakan 15 biji cabe rawit (bisa ditambah jika mau).
  12. Ambil Garam.
  13. Ambil Saus sambel.
  14. Ambil Cabe bubuk.

Pentol Corah Cemilan Khas Madiun – via instagram: @wow.makan Pentol Corah merupakan makanan khas Madiun, terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan tepung kanji. Campuran tersebut kemudian diberi tambahan bumbu seperti bawang putih, garam, merica, dan air. Jika Korea Selatan selalu memperkenalkan hidangan Tteokpokki dalam serial dramanya, Madiun punya jajanan sejenis bernama pentol corah. Pentol pada umumnya berbentuk bulat, namun pentol corak berbentuk kotak.

Cara menyiapkan Pentol Corah Khas Madiun (ala saya):

  1. Haluskan bumbu (duo bawang,garam,lada,royco) campurkan ke duo tepung. Tambahkan daun bawang dan seledri.
  2. Masak aer, matikan jika sudah hangat. Masukkan sedikit demi sedikit uleni tepung. Jangan terlalu lembek ya.
  3. Panaskan aer di panci, semnetara itu Belah tahu,masukkan adonan ke dalam tahu..
  4. Masukkan tahu yang sudah diisi ke dalam aer mendidih..
  5. Tusuk jika sudah matang, angkat dan tiriskan..
  6. Sambel ๐Ÿด : haluskan cabe dengan bawang putih dan garam. Tambahkan saus extra pedas dan boncabe.
  7. This is it ๐Ÿ˜˜.

Sambal pentol ini adalah kunci kenapa pentol corah sangat patut dicoba. Tapi gak papa itu baru awal mencoba pentol corah. Makanan dengan bahan dasar tepung kanji ini memang mampu menghipnotis penggemarnya. Sampai-sampai saya dibuat ketagihan karena pentol ini ๐Ÿ˜€ Enak guys pokoknya. Buat kalian yang pengen nyoba, datang aja di sekitaran daerah Pasar Njoyo Madiun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pentol corah khas madiun (ala saya) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!