Capcay Kuah Udang Daging. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera Anda. Cuci bersih udang, ebi, cumi, kerang, dsb. Marinasi bahan-bahan tsb dengan jeruk nipis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jangan lupa tambahkan garam dan gula agar rasanya lebih mantap. Capcay Daging Sapi pun siap dihidangkan untuk melengkapi menu makan malam. Capcay kuah udang yang lezat untuk makan malam hari ini. (Foto: Shutterstock).

Lagi mencari ide resep capcay kuah udang daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah udang daging yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah udang daging, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah udang daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera Anda. Cuci bersih udang, ebi, cumi, kerang, dsb. Marinasi bahan-bahan tsb dengan jeruk nipis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay kuah udang daging sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Udang Daging memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Kuah Udang Daging:

  1. Ambil 1/4 sayur kol.
  2. Gunakan Segenggam Daun bayam.
  3. Sediakan 1 buah wortel.
  4. Gunakan 1/4 buah bawang bombay.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 4 buah cabai rawit merah.
  7. Ambil secukupnya Daging sapi.
  8. Sediakan 4 ekor udang kupas.
  9. Ambil Telur.
  10. Gunakan Lada.
  11. Siapkan Garam.
  12. Sediakan Saus tiram.
  13. Siapkan Gula.
  14. Siapkan Saus.
  15. Siapkan Tepung maizena.
  16. Gunakan Air.
  17. Sediakan Minyak.

Menu sayur jadi hidangan wajib untuk menjaga keseimbangan nutrisi tubuh. Capcay kuah udang bisa disajikan sebagai alternatif resep udang yang itu-itu saja. Pas untuk malam maupun siang, baik sebagai menu. Lihat juga resep Capcay Udang enak lainnya.

Cara membuat Capcay Kuah Udang Daging:

  1. Tumis bawang putih yang telah dicincang halus bersama dengan bawang bombai, wortel dan daging sapi yang diiris tipis.
  2. Saat harum, tambahkan air 350ml, garam, lada, saus, saus tiram dan gula. Koreksi rasa.
  3. Tambahkan telur lalu aduk-aduk.
  4. Masukkan sayur kol dan biarkan hingga layu.
  5. Masukkan udang dan daun bayam, campur hingga udang matang.
  6. Sajikan bersama irisan cabai rawit dan bila suka bisa ditambah bawang goreng.

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep capcay kuah yang satu ini merupakan hidangan khas asal Bangka yang terkenal akan kelezatannya. Lalu masukan ayam dan juga udang hingga berubah warna. Selanjutnya masukan semua sayuran dan tumis hingga layu, masukan air biarkan hingga mendidih. Rasanya enak gurih dan pastinya sehat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah udang daging yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!