MP Asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala WHO). Akan tetapi, para ibu tidak boleh sesuka hati memberikan MPASI. Membuat MPASI untuk pertama kalinya memang membuat bingung. Kadang kita takut MPASI buatan sendiri tidak cocok untuk bayi, atau bahkan bayinya tidak suka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dimana sesuai keyakinanku pada anjuran WHO untuk memberikan makanan pendamping ASI (MP-ASI). Sudah siap buat kita beri makanan pendamping ASI atau MPASI. Bubur bayi seperti Nestle Cerelac saya jadikan selingan atau andalan kalau bepergian.

Lagi mencari ide resep mp asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala who) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mp asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala who) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mp asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala who), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mp asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala who) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Akan tetapi, para ibu tidak boleh sesuka hati memberikan MPASI. Membuat MPASI untuk pertama kalinya memang membuat bingung. Kadang kita takut MPASI buatan sendiri tidak cocok untuk bayi, atau bahkan bayinya tidak suka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mp asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala who) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat MP Asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala WHO) memakai 5 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan MP Asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala WHO):

  1. Ambil 1 centong nasi matang.
  2. Siapkan 1 butir tomat merah ukuran sedang.
  3. Ambil 1 butir telur ayam (saya pakai telur ayam bangkok, adanya).
  4. Gunakan Air dengan volume sebanyak volume nasi.
  5. Gunakan 1 sendok teh Minyak goreng.

Yuk cek MP-ASI sehat rekomendasi BP-Guide agar si kecil tumbuh dengan optimal. Umumnya, MPASI akan diperkenalkan pada usia enam bulan. Badan Kesehatan Dunia (WHO) sendiri menerapkan standar MPASI untuk bayi, yaitu harus mengandung protein, energi, dan nutrisi yang cukup. Apakah boleh saya kasih puree tomat?

Cara membuat MP Asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala WHO):

  1. Parut tomat terlebih dahulu (tadi awalnya saya lupa marut, jadi kulitnya lebar-lebar)..
  2. Masukkan nasi, air, parutan tomat dan telur ke dalam panci..
  3. Kacaukan telur agar tidak menggumpal..
  4. Masak di atas api sampai airnya habis..
  5. Setelah air habis, angkat..
  6. Taruh dalam saringan kawat yang diletakkan di atas mangkuk, kemudian tekan-tekan..
  7. Ambil bubur yang berada di bagian bawah saringan kawat..
  8. Bubur telah siap. Sajikan dengan menambahkan minyak goreng (bisa minyak zaitun, minyak kelapa, minyak apapun) sebanyak 1 sendok teh. Bayi normal membutuhkan 22 ml minyak setiap hari (sekitar 4 sendok teh). Pada bayi dengan masalah berat badan dapat ditambahkan minyak sebanyak setengah sampai satu sendok makan per sajian..

Selain itu, Promina Bubur Bayi juga kaya serat serta tinggi zat besi. Dan jangan khawatir gigi Si Kecil bakal cepat rusak, karena Promina Bubur Bayi memiliki kadar gula yang lebih rendah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mp asi 6 bulan: bubur telur tomat (ala who) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!