Pesmol Ikan mas. Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Coba saja resep pesmol ikan mas berikut ini, rasanya yang asam, manis, pedas dan gurih berpadu menjadi satu, menjadikan cita rasanya yang khas dan sangat menggugah selara. Pesmol ikan merupakan salah satu masakan yang banyak digemari oleh banyak orang. Ikan yang dimasak dengan bumbu kuning pesmol ini sungguh sangat enak dan lezat.

Sedang mencari ide resep pesmol ikan mas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan mas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pesmol ikan mas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pesmol ikan mas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pesmol Ikan mas menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pesmol Ikan mas:

  1. Ambil 3 ekor ikan mas.
  2. Ambil 5 butir bawang merah.
  3. Siapkan 4 butir bawang putih.
  4. Siapkan 6 butir kemiri.
  5. Ambil 1 ruas kunyit.
  6. Sediakan 1 ruas jahe.
  7. Gunakan 1 batang serai geprek.
  8. Gunakan 2 lbr daun salam.
  9. Ambil 7 buah cabai rawit.
  10. Gunakan Segenggam kemangi (me: 1 batang daun bawang).
  11. Siapkan secukupnya.
  12. Sediakan Garam & gula secupnya.
  13. Ambil Minyak goreng.
  14. Sediakan Bubuk kaldu utk penyedap.
  15. Ambil sedikit Merica bubuk.

Resep Pesmol Ikan Mas Lengkap Dengan Cara Membuatnya. Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya.

Cara menyiapkan Pesmol Ikan mas:

  1. Bersihkan ikan, lumuri dg jeruk nipis atau cuka biar tdk amis.Diamkan bbrp saat.
  2. Setelah didiamkan goreng ikan hingga kecoklatan angkat.
  3. Haluskan bumbu, lalu tumis hingga harum & matang.setelah harum masukan serai, daun salam aduk-aduk.setelah itu masukan sedikit air.Beri garam, gula, bubuk kaldu dan sedikit merica bubuk.cek rasa.
  4. Lalu masukan cabe rawit utuh dan kemangi diamkan sebentar kecilkan kompor.lalu masukan ikan yg sudah di goreng masak sebentar dan matikan kompor.
  5. Ikan pesmol sudah matang siap di sajikan.
  6. Ikan jgn di bolak balik ya biar tdk hancur.selamat mencoba.

Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning. Resep Ikan Mas Pesmol Bumbu Kuning Enak – Jika membicarakan bahan makanan yang memiliki gizi tinggi, ikan pasti termasuk di dalamnya. Hewan yang hidup di air ini mengandung protein, lemak sehat, vitamin, serta mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Resep ikan pesmol merupakan salah satu resep masakan Indonesia dengan bahan utama berupa ikan mas, walaupun demikian bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti kembung, lele, bandeng bahkan udang pun dapat digunakan sebagai bahan utama. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pesmol ikan mas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!