Soto Lamongan simpel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto lamongan simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto lamongan simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lamongan simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto lamongan simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto lamongan simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Lamongan simpel memakai 28 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Lamongan simpel:

  1. Sediakan ayam (me : bagian paha).
  2. Ambil daun jeruk.
  3. Ambil daun salam.
  4. Sediakan serai (memarkan).
  5. Ambil lengkuas (memarkan).
  6. Sediakan air.
  7. Gunakan daun bawang (potong-potong).
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Ambil bawang merah.
  10. Siapkan bawang putih.
  11. Siapkan jahe.
  12. Sediakan kunyit.
  13. Ambil merica butir.
  14. Ambil kemiri.
  15. Sediakan garam.
  16. Ambil gula.
  17. Gunakan penyedap.
  18. Sediakan kaldu bubuk.
  19. Sediakan Pelengkap :.
  20. Gunakan soun (seduh).
  21. Siapkan seledri (rajang).
  22. Siapkan kol (rajang halus).
  23. Ambil wortel (rajang halus).
  24. Sediakan toge.
  25. Sediakan Telur rebus (me: skip).
  26. Ambil Bubuk koya :.
  27. Sediakan kerupuk udang.
  28. Siapkan bawang putih goreng.

Cara menyiapkan Soto Lamongan simpel:

  1. Rebus ayam dengan air secukupnya tambahkan daun jeruk, daun salam. Setelah ayam matang tiriskan, lalu goreng jangan terlalu kering..
  2. Uleg bumbu kemudian tumis dengan minyak secukupnya tambahkan serai dan lengkuas. Tumis bumbu hingga matang dan harum..
  3. Tambahkan air pada air rebusan ayam tadi, rebus hingga mendidih. Masukkan bumbu yang sudahh ditumis tadi. Tambahkan gula, garam, penyedap dan kaldu bubuk. Lalu masukkan daun bawang..
  4. Membuat koya : blender kerupuk udang yang sudah digoreng dengan bawang putih goreng hingga halus menjadi bubuk.
  5. Penyajian : tata soun dalam mangkok, tambahkan kol, wortel, toge, seledri, potongan telur, dan ayam yang sudah disuir. Kemudian tambahkan kuah sotonya baru beri bubuk koya. Bisa ditambahkan jeruk nipis dan sambal untuk menikmati soto lamongan ini 🤗.
  6. Selamat mencoba 🤗🤗🤗.

Inilah resep mudah membuat Soto Lamongan simpel, ayo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi