Donat Kampung/Donat Gula Palm. Donat gula palm. air hangat, ragi instan, gula pasir, terigu protein tinggi, susu bubuk, garam, margarin, bread improver(boleh skip). Sebenernya sm aja kyk donat kampung untuk resepnya, tapi topingnya di ganti palm sugar. Takjil buka puasa murah meriah bikin sendiri dapet bnyak, semua.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Membuat donat sendiri terbilang mudah, bahan yang diperlukan dapat ditemukan di toko kelontong sekitar rumah. Ikuti cara membuat donat gula berikut. Bikin donat, kamu juga bisa berkreasi untuk topping-nya.

Sedang mencari inspirasi resep donat kampung/donat gula palm yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kampung/donat gula palm yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung/donat gula palm, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kampung/donat gula palm enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Donat gula palm. air hangat, ragi instan, gula pasir, terigu protein tinggi, susu bubuk, garam, margarin, bread improver(boleh skip). Sebenernya sm aja kyk donat kampung untuk resepnya, tapi topingnya di ganti palm sugar. Takjil buka puasa murah meriah bikin sendiri dapet bnyak, semua.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kampung/donat gula palm yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kampung/Donat Gula Palm memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat Kampung/Donat Gula Palm:

  1. Gunakan 1/2 kg Tepung Terigu.
  2. Ambil 2 Butir Telur.
  3. Siapkan 1 sdt fermipan.
  4. Gunakan 2 Sdm Margarin/Blue Band.
  5. Siapkan 2 Sdm Gula pasir/bubuk.
  6. Siapkan 1/2 Sdt Garam.
  7. Ambil 1 Gelas Air matang.
  8. Sediakan Taburan.
  9. Gunakan Secukupnya Gula Palm.

Mulai dari yang sederhana dengan topping gula pasir sampai butuh kreativitas lebih. Rasanya yang sederhana, hanya bersalut gula bubuk, justru membuat donat ini dikangeni. Ok, Donat kampung itu sederhana, cukup donat yang ditaburi gula halus atau donat yang ditaburi meses, namun adonan untuk membuat donatnya sendiri itulah yang membedakan antara produsen yang ada, dan donat produksi kami begitu empuk membuat anda hanya ingin mengunyah. Donat Kampung adalah kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukkan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, proses pembuatannya, maupun lokasi tempat penjualannya.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kampung/Donat Gula Palm:

  1. Campurkan semua bahan lalu aduk dengan tangan yang bersih yaa (cuci tangan dulu) sampai adonan jadi kalis (alias ga nempel di tangan dan bisa di bulat-bulat) kemudian digepok (dibanting-banting) beberapa kali.
  2. Setelah adonan kalis, kemudian bulat-bulat pake tangan lagi ya simpan di wadah yang punya jarak buat mengistirahatkan adonan biar ngembang kayak di poto.
  3. Istirahatkan adonan sekitar 15 sampai 20 atau 30 menit supaya ngembang.
  4. Kalo udah ngembang kayak step sebelumnya, Bolongin tengahnya ya terus goreng deh sampe kuning kecoklatan atau mau coklat banget juga monggo asal mateng lah.
  5. Kalo udah mateng, taburin donatnya sama gula palm ya (tapi punyaku gulanya ko ga nempel ya ke donat) 😁.
  6. Dannnn jadi dehhh.. enyak empuk nyammm.

Donat jenis ini biasa ditemui di kampung-kampung sebagai makanan rakyat. Demikian cara membuat donat kentang yang empuk dan mengembang sempurna. Donat ternyata bukan sekadar kue bulat berlubang dan berlapis gula. Tapi donat, khususnya donat goreng punya kenangan istimewa selama Perang Dunia Namun tak dimungkiri, rasa rindu kampung halaman mulai melanda. Demi menghapus rindu, dua orang perempuan mencoba membuat donat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Kampung/Donat Gula Palm yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!