Tamie Capcay. Lihat juga resep Tamie Goreng Capcay Ala-Ala enak lainnya. Merdeka.com – Yuk, buat tamie capcay untuk hidangan penggugah selera minggu ini. Paduan tamie kering yang renyah disiram capcay kuah yang gurih pasti bisa membuat Anda semanagt bersantap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cap cai, sometimes spelled cap cay, is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms. Masakan capcay ini juga sering kita temukan di restoran chinese food karena memang sesungguhnya resep capcay berasal dari Hokkian Cina yang berarti aneka ragam sayuran.

Sedang mencari inspirasi resep tamie capcay yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tamie capcay yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tamie capcay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tamie capcay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tamie Goreng Capcay Ala-Ala enak lainnya. Merdeka.com – Yuk, buat tamie capcay untuk hidangan penggugah selera minggu ini. Paduan tamie kering yang renyah disiram capcay kuah yang gurih pasti bisa membuat Anda semanagt bersantap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tamie capcay yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tamie Capcay memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tamie Capcay:

  1. Siapkan 1 1/2 keping mie kering (sy pakai : mie telur 3 ayam) / kepala kuda menjangan (mie kering yg bulat) lbh enak.
  2. Ambil secukupnya daging ayam/daging babi, udang, bakso.
  3. Gunakan secukupnya sawi hijau, sawi putih.
  4. Sediakan secukupnya kol, wortel, tomat.
  5. Gunakan secukupnya jamur kancing, jamur merang/jamur payung.
  6. Ambil 1 sdm maizena + air.
  7. Siapkan Bumbu :.
  8. Ambil 2 btr bawang merah, rajang halus.
  9. Siapkan 1 siung bawang putih, rajang halus.
  10. Siapkan secukupnya merica, garam, gula pasir.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Siraman capcay sayuran dan beberapa potong daging ayam akan membuat Tamie Siram Capcay ini menjadi lebih spesial. Cocok untuk makan malam saat udara sedang dingin.

Langkah-langkah menyiapkan Tamie Capcay:

  1. Rebus mie dgn sedikit minyak, masak sebentar saja kemudian angkat dan tiriskan…
  2. Lalu letakkan mie di atas serok biar terbentuk agak bulat, goreng sampai agak kering…
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, masuk daging, udang, bakso aduk2…
  4. Masuk wortel, jamur merang, jamur kancing, beri air secukupnya, biarkan sampai mendidih…
  5. Masuk sawi putih, sawi hijau, tomat, kol/kubis aduk2…
  6. Tambahkan merica, gula pasir, garam, koreksi rasa, terakhir masukkan cairan maizena, aduk rata, angkat…
  7. Taruh mie di atas piring saji, siramkan capcai di atasnya..siap disantap….👍👌.

Capcay goreng adalah capcay yang dibuat tanpa diberi kuah sedikitpun sehingga hasilnya kering Masakan capcay seringkali kita jumpai di pedagang kaki lima yang menjual hidangan chinese food. Capcay adalah salah satu variasi masakan yang sederhana dan mudah dibuat. Walau begitu paduan ragam sayur dalam menu ini membuat rasanya selalu istimewa. I'm an Indonesian currently living abroad. I made this recipe and it tasted like the capcai (or capcay) my mother made at home!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tamie capcay yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!