Capcay kuah merah. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu. Apa yang membedakan capcay semarang dengan capcay lainnya? Kekian dan protein hewani nya yang banyak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lebih enak kalau disajikan dengan kerupuk dan mentimun. Untuk capcay kuah bening terdengar biasa, kalau berkuah merah, kamu juga suka gak? Berikut resep masak membuat capcay enak komplit dengan kuahnya yang kental.

Lagi mencari ide resep capcay kuah merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu. Apa yang membedakan capcay semarang dengan capcay lainnya? Kekian dan protein hewani nya yang banyak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay kuah merah memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay kuah merah:

  1. Ambil Sayur2an sesuai selera,saya pakai kol,wortel,buncis n sayur ijo.
  2. Sediakan Bumbu.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 5 cabe ijo.
  6. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  9. Ambil Pelengkap.
  10. Siapkan Secukupnya daging,saya pakai daging babi.
  11. Ambil 1 sdn kecap manis.
  12. Siapkan 2 sdm saos tomat.
  13. Gunakan 1 gelas air.
  14. Ambil 2 sdm tepung kanji.
  15. Gunakan Minyak utk menumis.

Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Resep capcay – Capcai merupakan makan yang sangat di gemari oleh warga Indonesia. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera Anda. Iris iris bawang bombay dan bawang putih, jika ingin yang sedikit pedas bisa ditambahkan irisan cabe merah keriting beberapa biji.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay kuah merah:

  1. Rebis daging lalu tiriskan dan iris sesuai selera,kaldunya jgn dibuang…..potong sayur sesuai selera cuci lalu tiriskan…iris bawang merah,geprek bawang putih.
  2. Campur kaldu daging dengan tepung tapioka dan saos…kaldunya tunggi suhu ruangan dlu y….
  3. Panaskan minyak,tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum lalu masukkan merica,gula,garam,cabe dan daging…oseng sedikit lalu masukkan sayur sedikit demi sdikit…aduk sampai sayur layu.
  4. Tsetelah sayur layu,tambahkan kecap dan 1 gelas air..tunggu sampai mendidih trakhir.masukkan campuran kaldu tadi…tunggu sampai meletup2 lalu angkat dan siap disajikan.

Musim dingin dan di malam hari, membuat perut senantiasa merasa lapar. Banyak makan hidangan yang tidak di pertimbangkan zat gizinya hanya akan membuat penumpukan. Berikut adalah cara membuat capcay kuah dengan tambahan telur. Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta. Warna merah pada resep capcay kuah merah adalah berasal dari saus tiram dan kecap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay kuah merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!