Ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan. Ikan patin dicuci, peras air jeruk nipis. Panggang ikan patin sembari di oleskan bumbu olesan tadi. Lihat juga resep Tuna panggang teflon sambal kecap enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siapa sih yang tidak ingin menikmati olahan ikan patin rasa spesial dengan lalapan. Inilah salah satu kelebihan patin yang cocok diolah dengan bumbu apapun. Cara membuat Patin Bakar LaLapan #SeaFoodFestival, resep Ikan yg sdh di bersihkan cukup di beri air jeruk nipis dan garam saja.

Lagi mencari ide resep ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan patin dicuci, peras air jeruk nipis. Panggang ikan patin sembari di oleskan bumbu olesan tadi. Lihat juga resep Tuna panggang teflon sambal kecap enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan:

  1. Sediakan Bahan Utama ::.
  2. Sediakan ikan patin (ambil bagian badannya saja yang banyak dagingnya).
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan Sedikit garam.
  6. Ambil Sedikit asam jawa.
  7. Ambil Bahan olesan ikan panggang ::.
  8. Ambil secukupnya Kecap, saos dan minyak goreng.
  9. Sediakan Bahan sambal kecap ::.
  10. Sediakan Cabe rawit.
  11. Gunakan Bawang merah.
  12. Gunakan Tomat.
  13. Sediakan Bahan pelengkap ::.
  14. Gunakan Timun.
  15. Ambil Tomat (kalo suka).

It's summer and let's fire up the grill. This is a classic dish found in Malaysia. Grilled fish is very popular in Malaysia. It's called ikan panggang or ikan bakar and sold by street vendors or in restaurants.

Langkah-langkah membuat Ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan:

  1. Ikan patin dicuci, peras air jeruk nipis..
  2. Bumbu utama dihaluskan, campurkan ke ikan patin tunggu 15 menit (agar bumbu meresap), siapkan bumbu olesan (kecap dan saos dan sedikit minyak)..
  3. Panggang ikan patin sembari di oleskan bumbu olesan tadi. Panggang sampai matang yaaa. Jangan sampai gosong..
  4. Untuk sambal, iris cabe, bawang merah, tomat kemudiam tuang kecap dimangkok. Aduk dengan semua bahan..
  5. Hidangkan bersama bahan pelengkap, untuk lalapan..

This fish grill is usually wrapped with layers of banana leaves, marinated with spice-laden marinade called sambal (spice paste) and grilled over. Angkat dan sisihkan di tempat piring saji. Kemudian membuat sambal, hanya mencampurkan semua bahan kecap, aduk merata. Kemudian siapkan ikan baronang panggang beserta sambal kecap dan juga dengan lalapan. Resep ikan bakar sebenarnya tidak harus dengan ikan mas, sebab cukup banyak jenis ikan yang lumayan enak saat di masak dengan di panggang / di bakar, seperti : ikan gurame, ikan patin, ikan kembung bakar, ikan nila, ikan bawal, ikan mas, ikan mujair, ikan tongkol, ikan lele, ikan kakap, dan ikan bandeng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan patin panggang + sambal kecap + lalapan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!