Onde onde isi ubi ungu. Uleni dg menuang air sedikit dm sdkit. Ambil secukupnya adonan, pipihkan isi dg filling kcg tolo, bulatkan. Brilio.net – Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Penasaran kan kok bisa unguuu?? iya dong! kami menjual onde-onde dengan isi ubi ungu! loh kok ubi?emang enak?? yaiyalah! pengen tau kan rasanya? nah daripada ngeliatin doang mending langsung pesen dong! udah ngiler tuuuh. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah menjadi panganan tradisional saja, lho.

Sedang mencari ide resep onde onde isi ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde isi ubi ungu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde isi ubi ungu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan onde onde isi ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Uleni dg menuang air sedikit dm sdkit. Ambil secukupnya adonan, pipihkan isi dg filling kcg tolo, bulatkan. Brilio.net – Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah onde onde isi ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde onde isi ubi ungu menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde onde isi ubi ungu:

  1. Siapkan 250 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 50 gr kentang kukus/ bisa diganti tepung tapioka.
  3. Gunakan 4 sdm gula halus.
  4. Sediakan Sejumput garam.
  5. Siapkan 150 ml-155ml air hangat.
  6. Gunakan Bahan isian.
  7. Sediakan 250 gr ubi ungu kukus (ini berat setelah di kukus).
  8. Siapkan 150 ml santan kental (me: santan kara).
  9. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  10. Gunakan 1 sdt vanili cair / bubuk.
  11. Gunakan 100 gr wijen.

Tetapi juga dibuat menjadi aneka makanan yang lebih modern seperti. Bisa dipastikan Onde-Onde Ubi Keju ini jadi menu favorit keluarga kita di rumah. Penjelasan lengkap seputar Resep Onde Onde yang Enak, Mudah, dan Empuk. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Rumahan dan Kaki Lima (Rekomended).

Cara menyiapkan Onde onde isi ubi ungu:

  1. Campur ubi ungu, gula, santan, vanili. Aduk terus sampai ubi kental dan bisa di bentuk.
  2. Tunggu ubi dingin, lalu bulatkan sesuai selera dikira² aja. Soalnya drumah gak punya timbangan..
  3. Lalu ambil adonan, bulatkan dan beri ubi ungu nya. Bulatkan terus lalu celupkan ke air, tuang ke wijen, baluri sampai rata..
  4. Goreng onde² di minyak dingin, pakai api sedang, setelah mengapung onde onde nya kecilkan api, masak sampai matang. tujuan nya biar gak pecah dan meletus² pas di goreng. Jangan lupa dibalik² ya, karna disini tips nya biar adonan nya bisa kokoh merata. Kalau gak di balik² nanti separuh penyot separuh kokoh..
  5. Siap disajikan. Ini udah dingin tetep kokoh ya onde onde nya.

Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit. Ambil adonan tepung ketan lalu pipihkan, beri adonan isi, bulatkan sambil ditutup. Resep Onde Onde Aneka Isi Anti Bosan – Onde-onde adalah jajanan pasar yang cukup populer dan banyak disukai. Bahan Kulit Onde-onde merupakan makanan yang legendaris di Indonesia. Cemilan ini umumnya berbentuk bulat dengan taburan wijen.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde onde isi ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!