Es Timun Nata de Coco. Sudah seminggu ini panas banget cuaca nya maunya yg seger – seger aja. Berhubung masih pandemi adanya stock di. Setelah itu susun melon, timun, nata de coco di dalam gelas atau mangkuk saji.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Es timun melon serut siap diminum selagi masih dingin. Lihat juga resep Es Timun Serut w/ Selasih & Nata de Coco enak lainnya! How To Make ES TIMUN SERUT Nata De Coco With SODA

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep es timun nata de coco yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es timun nata de coco yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sudah seminggu ini panas banget cuaca nya maunya yg seger – seger aja. Berhubung masih pandemi adanya stock di. Setelah itu susun melon, timun, nata de coco di dalam gelas atau mangkuk saji.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es timun nata de coco, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan es timun nata de coco yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan es timun nata de coco sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Es Timun Nata de Coco memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es Timun Nata de Coco:

  1. Sediakan 1/2 kg Timun.
  2. Ambil 250 gr Nata de Coco.
  3. Siapkan 3 buah jeruk lemon.
  4. Gunakan 250 gr gula pasir, rebus dg 400 ml air.
  5. Ambil Secukupnya biji selasih.
  6. Siapkan Secukupnya air matang.

Lihat juga resep Es Timun Jeruk Nipis Selasih Nata de Coco enak lainnya. Halo teman teman semua kali ini aku akan bagikan cara membuat ES TIMUN SERUT NATA DE COCO SEGAR UNTUK BUKA PUASA minuman ini sangat cocok untuk berbuka puasa nah teman-teman jangan lupa klik. Es timun serut ini rasanya segar banget karena pakai perasan air jeruk nipis atau jeruk kunci, dan jeruk nipis irisnya juga dimasukkan ke dalam es timun ini. segeerr banget rasanya. Menu ini cocok untuk berbuka puasa karena rasanya yang segar dan pas untuk melepas dahaga selama berjam-jam berpuasa.

Cara membuat Es Timun Nata de Coco:

  1. Cuci timun hingga bersih lalu parut dg parutan keju.
  2. Masak gula dg air hingga gula larut.
  3. Campur timun, gula, nata de coco, perasan lemon, biji selasih dan air secukupnya aduk rata.
  4. Koreksi rasa, tambahkan es batu secukupnya.
  5. Siap dihidangkan.

Minuman dengan mentimun ini juga cocok dikombinasikan. Menjelang magrib masukkan es batu sesuai selera. Tata timun, es batu, nata de coco, selasih, di gelas saji. Tuang sirup melon secukupnya, tambahkan air matang secukupnya dan siap disajikan. Masukkan nata de coco ke wadah pertama yang berisi potongan-potongan timun suri.

Demikianlah resep mudah memasak Es Timun Nata de Coco, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Menetapkan tujuan adalah salah satu cara untuk membuatmu melompat dari tempat tidur di pagi hari. Selamat pagi.”