Sup Bakso Dengkil.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sup bakso dengkil yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso dengkil yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso dengkil, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup bakso dengkil enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup bakso dengkil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Bakso Dengkil menggunakan 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Bakso Dengkil:

  1. Siapkan 500 gr Kaki Sapi (dengkil).
  2. Ambil 15 butir Bakso (optional).
  3. Sediakan Bumbu-bumbu:.
  4. Sediakan 1 sdt Merica.
  5. Gunakan 4 siung Bawang Putih.
  6. Sediakan 4 siung Bawang Merah.
  7. Siapkan Bawang Daun (sesuai selera).
  8. Ambil Seledri (optional).
  9. Ambil 1 butir Tomat.
  10. Sediakan 1 ruas Kayu Manis.
  11. Ambil Bunga lawang/pekak 1 pcs.
  12. Ambil 4 butir Cengkeh.
  13. Sediakan Daun Salam (optional).
  14. Gunakan Masako/Garam (secukupnya sesuai selera).
  15. Siapkan Minyak untuk menumis.
  16. Ambil Sayuran: wortel, buncis, kentang (optional, sy tidak pakai).
  17. Sediakan Cabe (optional, sesuai selera).

Langkah-langkah menyiapkan Sup Bakso Dengkil:

  1. Cuci bersih kaki sapi (dengkil), lalu masukkan kedalam panci presto, masukkan juga bumbu penyertanya seperti: daun salam, cengkeh, kayu manis dan sedikit garam, tambahkan air sampai menutupi potongan kaki sapinya, kurleb 600ml, masak sekitar 20 menit dr mulai berdesis, setelah 20 menit matikan kompor..
  2. Siapkan bumbu iris: iris bawang merah, tomat dan bawang daun.
  3. Bumbu Ulek: merica dan bawang putih.
  4. Siapkan wajan/panci, masukkan minyak goreng secukupnya, kira2 30ml, setelah panas masukkan irisan bawang merah sampai harum dan agak kecoklatan, setelah itu masukan bumbu ulek, aduk2 lalu tambahkan air kurang lebih 2 liter..
  5. Lalu masukkan bakso dan juga cabe. Cabe ini bisa di masak utuh atau di buat sebagai sambal, sesuai selera..
  6. Setelah mendidih dan bakso mengembang, masukkan dengkil yang sudah di presto dan bunga lawang/pekak dan bumbu Masako sesuai selera (garam dan penyedap rasa).
  7. Cek rasa, kalau sudah ok masukkan tomat dan bawang daun nya, saya masukkan terakhir agar masih segar penampilannya. Lalu matikan kompor..
  8. Masakan Sup Dengkil Bakso sudah siyap di santap, bunda kl mau boleh pake sayuran yg biasa di buat sop atau mie ataupun sohun. Boleh juga di tambahkan bawang goreng..

Inilah resep mudah memasak Sup Bakso Dengkil, monggo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-