Kambing-Tempe Kecap Ranjau. Bumbu resep daging kambing kecap lebih sederhana apabila dibandingkan dengan resep sop kambing, gulai ataupun variasi resep masakan berkuah lainnya. Apalagi kalau kita membuat sate kambing. Tanpa banyak bumbu hanya menggunakan beberapa bahan dasar dan kecap sudah bisa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kecap yang satu ini tidak hanya memberikan rasa manis seperti biasanya. Oseng tempe kecap cara membuatnya sangatlah mudah,simple dan praktis disamping rasanya yang enak cocok buat sarapan pagi. Sajikan panas-panas dengan kecap manis, campurkan dengan bumbu cabai, bawang putih dan lain-lain yang sudah dihaluskan tadi.
Anda bisa memasak Kambing-Tempe Kecap Ranjau dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan disimak semua detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Kambing-Tempe Kecap Ranjau

  1. Perlu 1/2 kg daging kambing (potong dadu kecil).
  2. Perlu 1/4 papan tempe (potong dadu kecil).
  3. 2 buah bawang merah.
  4. Siapkan 3 buah bawang putih.
  5. Siapkan 1 buah kemiri.
  6. Siapkan 1/4 ruas jahe.
  7. Ambil 1 sdt ketumbar.
  8. Perlu 2 lembar daun salam.
  9. Ambil secukupnya Serai.
  10. Siapkan Kayu manis secukupnua.
  11. Perlu 10 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  13. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Perlu 10 buah cabe domba.
  16. Perlu 1 buah tomat.
  17. secukupnya Air.
  18. Minyak untuk menumis.

Tumis tempe kecap manis adalah satu resep yang wajib anda kuasai. Pasalnya, ini adalah menu harian yang disukai oleh siapa pun. Berbahan hemat, masaknya cepat, ini resep mudahnya. Untuk kambing yang normal, nafsu makan nya pun kadang yang berbeda.

Langkah Langkah Membuat Kambing-Tempe Kecap Ranjau

  1. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, ketumbar, garam). Iris tipis cabe dan tomat..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, lalu masukkan serai dan daun salam. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai mendidih..
  3. Masukkan potongan daging kambing, potongan tempe, irisan cabe, dan tomat. Aduk merata. Tambahkan kayu manis, kecap manis, saus tiram, garam, dan lada bubuk. Aduk merata, diamkan sampai bumbu menyerap..

Pakan hijauan jenis tertentu, misalnya rumput gajah, daun singkong dll, satu Semuanya dimasak sampai menjadi bubur lalu diberikan ke ternak kambing secukupnya. #Beberapa telur ayam kampung dicampur sebotol kecap. Resep Sate Kambing Bumbu Kecap ini seakan tak pernah kehilangan popularitasnya. Makanan khas Indonesia yang nikmat dan lezat ini selalu memiliki penggemar. Sate kambing bumbu kecap adalah salah satu jenis masakan dengan bahan daging kambing. Olahan daging kambing yang sangat cocok dan banyak Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menyiapkan resep Sate Kambing Bumbu Kecap dan langkah-langkah cara membuatnya yang.

Demikian resep mudah membuat Kambing-Tempe Kecap Ranjau, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark website ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak! Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com