Soto Lamongan Special.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto lamongan special yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto lamongan special yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto lamongan special, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto lamongan special enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto lamongan special yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Lamongan Special menggunakan 27 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Lamongan Special:

  1. Ambil ayam kampung.
  2. Siapkan Bahan pelengkap.
  3. Gunakan Bihun.
  4. Sediakan Tauge (rendam air hangat).
  5. Gunakan Tomat iris dadu.
  6. Ambil Daun bawang.
  7. Sediakan Kol iris tipis.
  8. Gunakan telur rebus.
  9. Siapkan Bawang merah goreng.
  10. Ambil Bawang putih goreng.
  11. Ambil gula pasir.
  12. Siapkan bumbu halus :.
  13. Gunakan bawang putih.
  14. Ambil bawang merah.
  15. Gunakan garam.
  16. Siapkan merica.
  17. Gunakan ketumbar.
  18. Gunakan kemiri sangrai.
  19. Sediakan kunyit bakar.
  20. Sediakan Blender bumbu dengan 2 sendok makan minyak goreng.
  21. Gunakan daun salam.
  22. Ambil serai geprek.
  23. Siapkan lengkuas geprek.
  24. Ambil jahe geprek.
  25. Gunakan Bahan KOYA.
  26. Sediakan Hancurkan krupuk udang dengan ulekan, campurkan bawang putih goreng yg di hancurkan.
  27. Ambil Cabai rebus kemudian haluskan untuk sambal.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Lamongan Special:

  1. Setelah bumbu berwarna kecoklatan,tuangkan pada kaldu yg sudah mendidih,salam,serai,jahe dan lengkuasnya ikut di cemplungin yaa.
  2. Didihkan dengan api kecil l, masak kira2 30 menit atau sampai ayam empuk.koreksi rasa dengan memasukan kaldu ayam,gula pasir dan garam..
  3. Setelah ayam empuk angkat ya sisihkan hingga tidak ada kuah menetes,kemudian disuwir2..
  4. Taburi kuah yg sudah matang dengan bawang merah dan bawang putih goreng dan daun bawang.
  5. Tata bahan pelengkap di mangkuk,siramkan kuah kemudian sajikan dengan potongan telur rebus dan taburi koya dan bawang gorengnya yaa.tambahkan sambal dan kecap sesuai selera.

Demikianlah resep memasak Soto Lamongan Special, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”