Rica-Rica Daging Sapi lada hitam Tanpa hancur. dan kecap manis secukupnya dan makanan siap disajikan. rica-rica daging sapi rasanya lezat teman-teman dan nikmat sekali disajikan pada waktu masih panas. follow instagram @ryomaryono jika suka dengan video ini silahkan subcribe , like , share dan jangan lupa tinggalkan komen dibawah. Ngomong-ngomong resep daging sapi lada hitam seperti ini juga mudah dimasak ketika tengah merantau keluar negeri. Semua bahan tersedia dan mudah didapatkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya yang pertama kali terpikirkan begitu mencari resep masakan daging adalah rendang padang, steak, soto dan yan lainnya. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam.
Anda bisa mendapatkan Rica-Rica Daging Sapi lada hitam Tanpa hancur menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Rica-Rica Daging Sapi lada hitam Tanpa hancur

  1. Ambil 1/4 kg Daging Sapi.
  2. Ambil 2 cabe merah besar (potong tipis)pengganti paprika.
  3. Ambil 7 siung bawang putih (cincang).
  4. Perlu Merica hitam bubuk.
  5. Ambil 3 cabe hijau (potong tipis)pengganti paprika.
  6. Siapkan 1 buah bawang bombay (iris tipis).
  7. Perlu 3 sdm minyak goreng.
  8. Perlu 1 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1 bungkus saus tiram lada hitam.

Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu yang pas. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Tahu Telur. Balut Egg Tofu dengan tepung maizena tanpa air lalu goreng.

Instruksi Membuat Rica-Rica Daging Sapi lada hitam Tanpa hancur

  1. Potong daging sapi yang telah anda siapkan, seukuran dadu sesaui dengan besar sesuai dengan keinginan. Setelah daging selesai dipotong-potong, silahkan cuci daging dengan menggunakan air bersih..
  2. Sekarang kita marinasi daging yang sudah kita potong-potong. Caranya, taburkan lada hitam bubuk,garam, lalu aduk-aduk dengan menggunakan sendok atau garpu hingga semua bahan yang diaduk tercampur merata.diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga bumbu meresap kedalamnya, sehingga ketika dimasak nanti daging akan memiliki rasa.
  3. Setelah didiamkan selama kurang lebih 30 menit. Sekarang kita akan tumis bawang putih dalam wajan yang telah diberikan minyak yang sudah panas. Tumis-tumis hingga tercium baru aroma harum..
  4. Setelah itu, masukkan daging yang telah di marinasi dan masak-masak daging hingga berubah warna. Setelah berubah warna, tambahkan sedikit air dan masak hingga daging empuk..
  5. Masukkan bahan lain seperti cabe merah, cabe hijaudan bawang bombay kemudian aduk-aduk hingga rata sampai bawang dan cabenya menjadi lebih matang dan layu..
  6. Masukkan says tiram lada hitam, merica hitam, kecap manis duk-aduk hingga merata. Cicipi pula rasa dan bumbunya, jika bumbu dirasa kurang pas, tambahkan bumbu lain untuk menyedapkan rasa..
  7. Matikan kompor lalu sajikan Rica – Rica daging lada hitam ini bersama dengan nasi hangat yang lezat dan nikmat. Selamat mencoba 😍.

Tak perlu khawatir jika ingin membuat masakan daging sapi lada hitam, namun tak punya wantu yang banyak. Resep praktis yang satu ini siap membantu. Masakan sapi lada hitam yang terkenal ini mudah dibuat dirumah dan rasanya sangat sedap. Meskipun sering menyantap masakan sapi lada hitam di restoran, tapi saya belum pernah Sapi lada hitam siap disajikan dengan nasi hangat. Label: Chinese Food, Daging Sapi, Saus.