Pecak Panggang/ Ikan Asap Sambal Ijo Ala Ummu Nahkwa. Ikan Asap atau kalo daerah saya bilang iwak panggang. Menu ini hampir tiap minggu ada dimeja makan keluarga. Ada ikan pari asap, ikan tongkol asap, dll.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan Asap atau kalo daerah saya bilang iwak panggang. Menu ini hampir tiap minggu ada dimeja makan keluarga. Ada ikan pari asap, ikan tongkol asap, dll.

Lagi mencari ide resep pecak panggang/ ikan asap sambal ijo ala ummu nahkwa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pecak panggang/ ikan asap sambal ijo ala ummu nahkwa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan Asap atau kalo daerah saya bilang iwak panggang. Menu ini hampir tiap minggu ada dimeja makan keluarga. Ada ikan pari asap, ikan tongkol asap, dll.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecak panggang/ ikan asap sambal ijo ala ummu nahkwa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pecak panggang/ ikan asap sambal ijo ala ummu nahkwa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pecak panggang/ ikan asap sambal ijo ala ummu nahkwa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pecak Panggang/ Ikan Asap Sambal Ijo Ala Ummu Nahkwa menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pecak Panggang/ Ikan Asap Sambal Ijo Ala Ummu Nahkwa:

  1. Ambil 5 Ikan Asap (Goreng).
  2. Siapkan Sambal :.
  3. Sediakan 20 Cabe Rawit (Opsional) digoreng.
  4. Ambil 1 Sdt Garam (Opsional).
  5. Gunakan Sejumput Gula pasir (opsional).
  6. Gunakan Sejumput Totole/ penyedap rasa/ MSG (opsional).
  7. Gunakan 1/2 sdt Terasi (goreng/bakar).

Nah kebetulan ini saya pake ikan Kacang (bahasa daerah saya) lebih mirip ikan cucut atau. Pecak Panggang/ Ikan Asap Sambal Ijo Ala Ummu Nahkwa. Ikan Asap atau kalo daerah saya bilang iwak panggang. Menu ini hampir tiap minggu ada dimeja makan keluarga.

Langkah-langkah membuat Pecak Panggang/ Ikan Asap Sambal Ijo Ala Ummu Nahkwa:

  1. Yang paling penting kalo mau bikin pecak panggang adalah kita bikin dulu sambalnya. Jadi kalo ikanya dah matang langsung kita masukan ke sambal lalu sedikit kita penyet..
  2. Goreng cabe sebentar saja lalu masukan kedalam cobek kita haluskan kasar aja setelah itu masukan semua bahan sambal termasuk terasi yang sudah kita goreng..
  3. Goreng ikan sampe matang dalam minyak yang sudah benar-benar panas. Angkat langsung masukan kedalam sambal yang sudah jadi lalu penyet2 perlahan..
  4. Sajikan.

Ada ikan pari asap, ikan tongkol asap, dll. Namun sayang sekali kapasitas komentar di artikel ini sudah maksimal sehingga komentar baru tidak bisa lagi saya tampilkan. Keluarkan dari oven, poles dengan kuning telur dan beri taburan sedikit keju parut. Boleh rujuk di sini untuk nasi goreng ikan bilis yang saya sediakan sebelum ini. Jika mau dibuat selera super pedas hot jeletot mata melotot tak apa itu tergantung selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pecak Panggang/ Ikan Asap Sambal Ijo Ala Ummu Nahkwa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!