Donat Kampung Empuk. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara Cuisine: American. Keyword: Donat, Empuk, Resep Donat, Tanpa Kentang #donat #donatkampung #resepdonat. Cara Membuat Donat Kampung Sederhana yang Empuk dan Enak Bingits.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Donat Kampung Sederhana Dan Empuk Tanpa Telur. Donat kampung merupakan salah satu variasi kue donat biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. kue donat kampung menjadi jajanan yang cukup merakyat karena harganya yang cukup terjangkau. Free ongkir seputaran pusat kota Tomohon.

Sedang mencari inspirasi resep donat kampung empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kampung empuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara Cuisine: American. Keyword: Donat, Empuk, Resep Donat, Tanpa Kentang #donat #donatkampung #resepdonat. Cara Membuat Donat Kampung Sederhana yang Empuk dan Enak Bingits.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung empuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kampung empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kampung empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Kampung Empuk menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Kampung Empuk:

  1. Gunakan 1000 gr tepung terigu protein sedang.
  2. Sediakan 10 sdm gula pasir.
  3. Sediakan 500 ml air hangat (suam kuku).
  4. Sediakan 10 gr ragi instan.
  5. Ambil 4 butir kuning telur.
  6. Ambil 200 gr mentega, cairkan.
  7. Sediakan Topping.
  8. Gunakan Icing sugar.
  9. Gunakan sesuai selera Toping bisa bervariasi.

Donat kampung ini termasuk resep kue paling praktis mengingat kita tidk pelu memusingkan Jika sebelumnya ada yang menginginkan donat empuk dan mengembang, sebagian lainnya. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Walaupun keduanya sama sama enak dan empuk, tekstur donat dari JCO memang lebih lembut. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

Cara membuat Donat Kampung Empuk:

  1. Campurkan 10sdm terigu, ragi, gula pasir, dan air. Aduk searah jarum jam hingga tercampur.
  2. Masukan telur satu persatu, aduk hingga tercampur.
  3. Masukan sisa tepung sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis.
  4. Masukan margarin, campur hingga rata.
  5. Diamkan adonan selama kurang lebih 45 menit (mengembang 2x lipat).
  6. Kempiskan adonan. Lalu cetak bulat pipih, lalu lubangi tengahnya dengan tutup botol yang sudah dilapisi terigu..
  7. Diamkan sebentar hingga mengembang.
  8. Goreng dengan api kecil, balik sekali saja agar matang merata..
  9. Donat siap disajikan dengan topping icing sugar ❤️.

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat. Membuat donat yang empuk dan mengambang memang gampang-gampang susah, apalagi Namun tidak perlu khawatir, berikut kami telah merangkum beberapa cara membuat donat empuk dan. Resep Donat Kampung Sederhana Spesial Asli Enak. Inilah resep donat kampung praktis empuk dan lembut, mekar dan mengembang tidak bantet karena saya buat kue donat ini di kota, namanya. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Kampung Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!