Molen pisang. Jajanan gorengan Pisang Molen yang disukai semua kalangan dan usia ini tak kan hilang ditelan zaman digemari masyarakat Indonesia. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Molen pisang merupakan salah satu makanan yang terbuat dari buah pisang yang kemudian dilapisi dengan tepung terigu. Makanan ini memiliki rasa yang cukup manis dan dijual dengan harga yang sangat ekonomis, sehingga banyak sekali yang suka molen pisang. Saat ini ada banyak sekali jenis molen pisang seperti molen pisang coklat, molen pisang, keju, dan lain sebagainya.

Anda sedang mencari inspirasi resep molen pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal molen pisang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari molen pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan molen pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Jajanan gorengan Pisang Molen yang disukai semua kalangan dan usia ini tak kan hilang ditelan zaman digemari masyarakat Indonesia. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan molen pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Molen pisang memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Molen pisang:

  1. Siapkan 200 GR tepung terigu.
  2. Siapkan 35 GR buter/margarin.
  3. Ambil 100 GR gula pasir/sesuai selera.
  4. Gunakan Sejimpit garam.
  5. Ambil 1 gelas kecil air matang.
  6. Siapkan 3 buah pisang apa saja.
  7. Sediakan secukupnya Minyak goreng.

Pisang molen adalah makanan berbahan dasar pisang yang dibalut dengan dengan kulit yang terbuat dari tepung. Tepung ini diolah sedemikian rupa menjadi lembaran tipis yang menyerupai kulit. Rasanya begitu enak, perpaduan antara pisang yang manis dengan kulit yang gurih dan renyah menjadikan cemilan yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Agar kulit molen merekat pada buah pisang dengan baik, olesi kulit molen dengan telur.

Cara membuat Molen pisang:

  1. Buat adonan molen dengan mencampurkan tepung terigu, buter/margarin, gula pasir, garam, aduk rata, lalu beri air matang sedikit2 saja supaya adonan kalis, jangan langsung di tuang semua airx ya bun 😁.
  2. Setelah kalis lalu gilas adonan dan potong adonan memanjang, untuk di lilitkan ke pisang nanti bun..
  3. Ambil pisang lalu lilit dengan adonan tadi, jangn lupa pisang di potong2 dulu ya bun, panjang pendekx sesuai selera aja..
  4. Kalo sudah selesai semua tinggal goreng deh…
  5. Di foto saya tambah toping gula nyes, sebenarnya meski tanpa toping udah enak kok bun.
  6. Tinggal di sesuaikan selera bunda2 semua 😉😉..

Goreng molen hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. Pisang Molen Mang Aa lebih sederhana. Seperti gorengan biasa, berupa potongan pisang yang dibalut kulit adonan terigu—semacam pastry—mengikuti potongan pisang itu, lalu digoreng. Tentu harganya pun tak semahal Pisang Bolen Kartika Sari. Pisang molen memang banyak dikreasikan untuk isiannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan molen pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!