206. Cireng Isi Sambel Kacang. Membahagiakan orang lain itu juga akan membuat kita sangat bahagia. Membahagiakan orang lain itu juga akan membuat kita sangat bahagia. Membahagiakan orang lain itu juga akan membuat kita sangat bahagia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jika anda merupakan pecinta gorengan, tentunya anda familiar dengan cireng. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng. Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, dan harganya yang murah meriah membuat cireng banyak digemari.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep 206. cireng isi sambel kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 206. cireng isi sambel kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 206. cireng isi sambel kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 206. cireng isi sambel kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Membahagiakan orang lain itu juga akan membuat kita sangat bahagia. Membahagiakan orang lain itu juga akan membuat kita sangat bahagia. Membahagiakan orang lain itu juga akan membuat kita sangat bahagia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 206. cireng isi sambel kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 206. Cireng Isi Sambel Kacang memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 206. Cireng Isi Sambel Kacang:

  1. Gunakan 150 gr Tepung Aci / Tapioka.
  2. Siapkan 1 sdm Tepung Terigu.
  3. Gunakan 1 batang Bawang Daun (iris halus).
  4. Siapkan 1 siung Bawang Putih (dihaluskan).
  5. Ambil 1 sdt Kaldu Instan.
  6. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  7. Sediakan 1/2 sdr Merica Bubuk.
  8. Gunakan 150 ml Air.
  9. Gunakan Bahan isiq.
  10. Gunakan Sambel kacang /bumbu pecel siap pakai.

Selain adonan aci atau sagu, makanan khas Bandung ini juga bisa ditambahan isi di dalamnya. Olahan kreasi Cireng yang paling banyak dijumpai di supermarket adalah Cireng Crispy Sambal Rujak. Rasa Cireng Crispy yang gurih dan renyah dipadukan dengan olahan Sambal Rujak yang bercita rasa manis, pedas, dan asam merupakan paduan yang sangat cocok. Cireng isi sosis dan keju siap dihidangkan.

Cara membuat 206. Cireng Isi Sambel Kacang:

  1. Siapkan bahan² yang akan digunakan..
  2. Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan dalam panci lalu tambahkan air. Rebus hingga mendidih mendidih. Matikan api lalu angkat dan langsung tuang ke dalam adonan cireng..
  3. Campur jadi satu adonan cireng, lalu tuang air bawang yg sudah didihkan, aduk rata menggunakan sendok kayu atau sendok rice cooker..
  4. Ambil sedikit adonan lalu letakkan sambel kacang ditengahnya, bemtuk bulat pipih. Lakukan hingga seluruh adonan habis..
  5. Panaskan minyak dengan api kecil, goreng cireng hingga matang, angkat dan tiriskan..
  6. Cireng siap dinikmati selagi hangat, bersama keluarga tercinta…sebagai teman minum teh ataupun kopi 😍.
  7. Cireng nya empuuk banget dan kenyal…

Itulah beberapa resep cireng berikut bumbunya yang bisa Anda coba sendiri di rumah untuk sajian berbuka puasa nantinya. Agar lebih praktis, Anda bisa membuatnya dalam jumlah banyak dan kemudian disimpan di lemari es untuk kemudian tinggal digoreng jika Anda ingin mengonsumsinya. Cireng biasa disajikan dengan saus kacang atau saus tomat atau saus sambal. Saus-saus ini akan menambah kenikmatan cireng yang semakin menggugah selera. Ada pula yang menyajikan cireng dengan ditambah perasa makanan yang berbentuk bubuk-bubuk halus.

Demikianlah resep membuat 206. Cireng Isi Sambel Kacang, mari dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-