Bubur Biji Salak Ubi Kuning. Biji Salak Ubi – Dikasih ubi kuning cukup banyak sama Bapak yang habis panen ubi dikebun. Umumnya satu porsi kolak biji salak ubi yang terkenal sebagai sajian takjil menu buka puasa ini Untuk harga lima ribu rupiah umumnya berisi kolak biji salak komplit dengan bubur pacar cina dan. Punya stok ubi, bingung mau di bikin apa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka puasa di bulan Dalam wadah, campur ubi halus, tepung sagu, gula dan garam. Aduk rata dan uleni, lalu bentuk jadi bulatan-bulatan sebesar biji salak.

Anda sedang mencari ide resep bubur biji salak ubi kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur biji salak ubi kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Biji Salak Ubi – Dikasih ubi kuning cukup banyak sama Bapak yang habis panen ubi dikebun. Umumnya satu porsi kolak biji salak ubi yang terkenal sebagai sajian takjil menu buka puasa ini Untuk harga lima ribu rupiah umumnya berisi kolak biji salak komplit dengan bubur pacar cina dan. Punya stok ubi, bingung mau di bikin apa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur biji salak ubi kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur biji salak ubi kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur biji salak ubi kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur Biji Salak Ubi Kuning memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur Biji Salak Ubi Kuning:

  1. Siapkan Bahan biji salak :.
  2. Siapkan 500 gram ubi kuning.
  3. Gunakan 100 gram tepung tapioka.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Sediakan Bahan kuah gula merah :.
  6. Siapkan 250 gram gula merah.
  7. Sediakan 50 gram gula pasir.
  8. Sediakan 750 ml air putih.
  9. Gunakan 2 lembar daun pandan.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan Bahan kuah santan :.
  12. Sediakan 350 ml santan.
  13. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  14. Sediakan Secukupnya garam.

Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini. Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin sajian.

Cara membuat Bubur Biji Salak Ubi Kuning:

  1. Bersihkan ubi lalu kukus sampai matang. Sambil menunggu ubi, masak kuah gula merah, masak air sampai mendidih, tambah gula merah dan gula pasir, tambah sedikit garam dan daun pandan. Aduk sampai mendidih. Matang, saring, sisihkan..
  2. Setelah ubi matang, tumbuk selagi panas..
  3. Masukkan sedikit garam dan tepung tapioka sedikit demi sedikit, sampai adonan bisa dibentuk. Lalu bentuk bulat kecil-kecil, sampai adonan habis..
  4. Masak kembali kuah gula merah, masukkan biji salak. Aduk rata sampai air agak menyusut. Kalau kurang kental bisa ditambah larutan tepung tapioka+air..
  5. Kuah santan : masak bahan kuah santan jadi satu, aduk sampai mendidih..
  6. Ambil mangkok, isi dengan biji salak siram dengan kuah santan. Bisa disajikan hangat ataupun dingin. Selamat mencoba..

This dessert is called bubur biji salak or bubur candil in Indonesia. They are called as biji salak because of the shape resemblance to the seeds found in the middle of snake fruits (Salak). This fruit is native to Indonesia, but you can find them across Southeast. Biji salak labu kuning (sumber: chef.on-dev.info). Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan makanan tradisional Sebagai pengental bubur digunakan tepung beras, tepung ketan, atau pure ubi jalar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Biji Salak Ubi Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!