Tahu campur. Cara Membuat Tahu Campur Spesial Khas Jawa Timur. Siapkan panci dan tuang air bersih yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Masukkan tetelan daging atau daging lain yang akan digunakan dan rebus dengan api kecil sedang sampai daging lunak.

Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Tak perlu jauh-jauh, kita buat sendiri di rumah, yuk! Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese and Indonesian, is an East Javanese tofu dish.
Anda bisa mendapatkan Tahu campur menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Silahkan dibaca informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tahu campur

  1. Siapkan tahu kuning.
  2. Ambil toge rebus.
  3. Ambil seledri potong.
  4. Perlu telur kocok lepas.
  5. Siapkan Bumbu kacang:.
  6. Ambil kacang tanah goreng.
  7. Ambil bawang putih goreng dengan kulit.
  8. Siapkan kecap manis.
  9. Ambil Jeruk nipis.
  10. Perlu Garam gula dan penyedap.
  11. Perlu Air panas.

Lihat juga resep Tahu Campur Homemade, Tahu Campur enak lainnya! Sekarang tahu campur khas Lamongan sudah siap untuk disajikan. Tahu campur ini sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan karena mengandung Itulah resep tahu campur Lamongan yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi.

Langkah Langkah Membuat Tahu campur

  1. Potong tahu goreng dengan sedikit minyak tunggu hingga bagian bawah tahu sedikit coklat kemudian balik tunggu sebentar kemudian tuang kocokan telur goreng hingga telur matang angkat..
  2. Kupas bawang putih goreng kemudian ulek dengan kacang tambahkan garam gula dan penyedap sampai halus beri air, perasan jeruk nipis dan kecap tes rasa..
  3. Penyajian: susun tahu toge kemudian irisan seledri (bisa juga di tambah bawang goreng)kemudian siram dengan bumbu..

Tahu campur, literally meaning mixed tofu in Javanese language and broader Indonesian language, is an East Javanese tofu dish. The dish consists of sliced tahu goreng (fried tofu), lontong (rice cakes), lentho (fried black-eyed pea patty) or sometimes replaced by perkedel (potato or cassava patty ca. Seporsi Tahu Campur Jagalan Malang biasanya disajikan bersama tahu, sayuran, kentang, so'un, kecambah, perkedel singkong, dan irisan daging empuk. Rasanya akan semakin nikmat jika disantap bersama sambal dan kerupuk. Siapapun bakal tergoda ingin mencicipi sajian legendaris ini.

Inilah cara memasak Tahu campur, silahkan dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar bisa selalu mendapatkan update resep terbaru setiap kali kami. Selamat masak