Gurame asam manis pedas. Lihat juga resep Gurame asam manis pedas enak lainnya. Resep Gurame Asam Manis Pedas Enak Bahan bahan Resep Gurame Asam Manis. Cuci bersih dengan air mengalir, belah dan keluarkan isi perutnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Categories ikan Tags Gurame Asam Manis Post navigation Gambar Ikan Gurame Asam Manis Pedas. ResepMedia.com – Ikan gurame merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat diminati baik anak-anak maupun orang dewasa karena rasanya yang enak dan lezat. Ikan Gurame selain memiliki vitamin yang baik untuk kesehatan, rasanya juga sangat nikmat.

Anda sedang mencari ide resep gurame asam manis pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame asam manis pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gurame asam manis pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gurame asam manis pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Gurame asam manis pedas enak lainnya. Resep Gurame Asam Manis Pedas Enak Bahan bahan Resep Gurame Asam Manis. Cuci bersih dengan air mengalir, belah dan keluarkan isi perutnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gurame asam manis pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gurame asam manis pedas menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gurame asam manis pedas:

  1. Gunakan ikan gurame.
  2. Sediakan 1 butir telur kocok lepas.
  3. Siapkan secukupnya tep.maizena.
  4. Ambil Bahan saus:.
  5. Siapkan 1 buah bawang bombay iris2.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih cincang.
  7. Gunakan 1 buah wortel potong korek api.
  8. Siapkan 2 buah tomat segar uk.besar iris2.
  9. Sediakan secukupnya saus tomat.
  10. Gunakan secukupnya saus sambal.
  11. Sediakan secukupnya air.
  12. Siapkan garam.
  13. Siapkan gula.
  14. Gunakan secukupnya air lemon.

Selain itu, ikan gurame kaya akan variasi masakan karena ada banyak jenis masakan yang cocok untuk. Cara Membuat Ikan Gurame Saus Asam Manis Pedas – Ikan gurame merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sudah sangat populer. Jenis ikan ini dapat dikonsumsi bagi setiap orang dengan berbagai macam cara pengolahan, dari mulai diolah dengan cara digoreng, dipepes atau dengan cara yanglainnya dan semuanya sama-sama memiliki rasa yang enak dan nikmat. Masakan Ikan Gurame Bumbu Asam Manis Pedas – Masakan olahan ikan gurame memang selalu menjadi pilihan favorit santapan sehari-hari bahkan acara formal.

Cara menyiapkan Gurame asam manis pedas:

  1. Potong fillet ikan…..kucuri jeruk nipis dan taburi garam.diamkan sebentar…..
  2. Celupkan ikan ke kocokan telur lalu gulingkan ke tep.maizena….goreng sampai kecoklatan.
  3. Tumis bawang bombay,bawang putih dgn margarin hingga harum…..masukkan irisan tomat,wortel…tambahkan saus tomat,saus sambal dan air….gula,garam sesuai selera.
  4. Kucuri air lemon…aduk merata lalu kentalkan dg larutan maizena dan sedikit air.
  5. Aduk rata….dan siap disajikan😊.

Ikan gurame ini bisa diolah dengan berbagai bumbu dan saus sesuai selera. Lihat juga resep Gurame Asam Manis enak lainnya. Resep Gurame Asam Manis – Ikan gurame yaitu salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini juga cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia dengan pengolahan yang cukup beragam. Mulai dari digoreng, dibakar, dipepes, ditumis bahkan dimasak asam manis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gurame asam manis pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!