Bakso bebakaran. Bakso instan isi, Kuah bakso mama suka Rp, Bawang merah, Cabai merah, Cabai rawit, Garam, Air secukupnya, kira kira, Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng bawang dan sambal) Diana Nurjanah Bakso bebakaran Tentu kurang lengkap rasanya jika tak ada makanan. Paling seru kalau menyiapkan berbagai menu bebakaran yang memang identik dengan Tahun Baru. Lihat juga resep Sosis Bakso Bakar enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ada berbagai macam olahan bakso bakar dengan bumbu dan saus yang bervariatif, yang bisa kamu coba sendiri. Kalau bakso malang atau bakso solo sudah biasa, sesekali coba bakso bakar. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bakso bebakaran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bebakaran yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso bebakaran, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso bebakaran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bakso instan isi, Kuah bakso mama suka Rp, Bawang merah, Cabai merah, Cabai rawit, Garam, Air secukupnya, kira kira, Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng bawang dan sambal) Diana Nurjanah Bakso bebakaran Tentu kurang lengkap rasanya jika tak ada makanan. Paling seru kalau menyiapkan berbagai menu bebakaran yang memang identik dengan Tahun Baru. Lihat juga resep Sosis Bakso Bakar enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso bebakaran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso bebakaran memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso bebakaran:

  1. Ambil 12 bakso sapi ukuran sedang, siap pakai.
  2. Gunakan 2 sdm saus tomat.
  3. Gunakan 2 sdm saus cabe.
  4. Gunakan 1/2 sdm kecap manis/ sesuai selera.
  5. Siapkan 6 bh tusuk sate.
  6. Gunakan Lada hitam secukupnya (boleh skip).

Kemudian dibakar hingga terbentuk lapisan karamel yang nikmat di permukaannya. Sosis dan bakso bakar juga bisa menjadi pilihan bebakaran untuk merayakan tahun baru. Biasanya sosis dan bakso bakar lebih disukai oleh anak-anak dan remaja. Kamu bisa membakar sosis dan bakso begitu saja, atau memberikannya olesan bumbu terlebih dahulu.

Cara menyiapkan Bakso bebakaran:

  1. Buat campuran saus, kecap, cabe, sisihkan sebagian.
  2. Potong baso menjadi 2. Tusuk baso dgn tusuk sate.
  3. Celupkan kedalam campuran olesan lalu bakar. Jgn lupa membalik baso spy tdk gosong. Olesi kembali dgn campuran olesan. Angkat jika sudah matang..

Habisnya, bumbu sausnya meresap sampai kedalam dengan aroma khas bebakaran yang sedap. Kalau mau versi klasik disini juga tersedia bakso kuah yang isinya bisa diracik sendiri. Ada mie, tahu, dan kuah kaldu tentunya. Usai bersantap kalian bisa bawa oleh oleh bakso beku buat keluarga tercinta dirumah. Bakso Klenger Jogja, Tentukan Sendiri Ukuran Baksomu.

Demikianlah cara membuat Bakso bebakaran, silahkan dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”