Pindang Sambal Terong. Makanan khas daerah Sumatera Utara Indonesia yang khas dengan sambalnya yang super pedas. Ciri khas Sumatera Utara yang khas dengan suara keras tapi hatinya l. Resep ini akan memadukan sambal dengan terong, yang rasanya luar biasa lezat hingga mampu menggugah selera.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Assalamu'alaikum hai bunda di rumah hari ini saya akan memberikan tips cara memasak PINDANG TAHU SAMBAL PEDAS.dan bahan-bahan yang di butuhkan:ikan pindang.

Lagi mencari inspirasi resep pindang sambal terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang sambal terong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Makanan khas daerah Sumatera Utara Indonesia yang khas dengan sambalnya yang super pedas. Ciri khas Sumatera Utara yang khas dengan suara keras tapi hatinya l. Resep ini akan memadukan sambal dengan terong, yang rasanya luar biasa lezat hingga mampu menggugah selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang sambal terong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pindang sambal terong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang sambal terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pindang Sambal Terong memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pindang Sambal Terong:

  1. Ambil 5 ekor Ikan pindang.
  2. Siapkan 1 buah terong besar.
  3. Siapkan Bumbu halus:.
  4. Gunakan 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 10 buah cabai merah keriting.
  7. Gunakan 7 buah cabai rawit merah.
  8. Siapkan 1 buah tomat.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Ambil secukupnya Lengkuas.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Gula.
  13. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.

Lihat juga resep Lodeh Terong Iwak Pindang Besek enak lainnya. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Selain Terong anda juga bisa mengganti bahan apa saja sesuai selera contohnya Ayam Goreng Balado. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang Sambal Terong:

  1. Cuci bersih semua bahan yang akan digunakan..
  2. Potong ikan pindang masing-masing menjadi 2 bagian. Kemudian panaskan minyak dan goreng ikan pindang hingga matang dan sedikit agak kering. Setelah matang lalu angkat dan tiriskan..
  3. Potong terong menjadi 8 bagian. Goreng hingga matang. Angkat kemudian tiriskan..
  4. Ulek semua bumbu hingga halus seperti bawang merah,bawang putih, cabai keriting merah,cabai rawit,tomat,gula,garam,penyedap rasa..
  5. Panaskan minyak lalu masukkan bumbu ulek, lengkuas dan daun salam. Tumis hingga harum. Setelah itu lalu masukkan ikan pindang dan terong yang sudah digoreng. Aduk rata, biarkan bumbu meresap. Cicipi masakan apakah ada bumbu yang kurang. Jika rasa sudah pas tunggu masakan hingga matang..
  6. Matikan kompor. Angkat masakan ke wadah saji dan makanan pun siap untuk dihidangkan..

Lihat ide lainnya tentang Gundul, Wanita, Rambut hitam bergelombang. Sambal goreng memiliki rasa yang nikmat serta aromanya khas, sehingga seringkali menggoda untuk disantap. Sambal goreng merupakan makanan pelengkap yang tak boleh dilewatkan. Terong sambal bawang pedas ini cocok dibuat di rumah sebagai menu makan. Sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pindang sambal terong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!