Garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya). Siapkan wajan, tuang minyak goreng didalamnya dan biarkan hingga panas, kemudian masukan irisan daun pandan, tumis hingga harum. gunakan api sedang agar. Biarkan hingga uap panasnya hilang, peras dari airnya, kemudian iris kasar rebusan daun pepaya. Cara mengolah bunga pepaya yang paling sederhana yaitu dijadikan tumisan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Salah satunya dengan ditumis pedas berikut ini. Tumisan akan jadi lebih sedap jika Anda menambahkan bahan lain seperti tahu, telur, udang, atau daging ayam. Lihat juga resep Tumis Bunga Pepaya (tidak pait) enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Siapkan wajan, tuang minyak goreng didalamnya dan biarkan hingga panas, kemudian masukan irisan daun pandan, tumis hingga harum. gunakan api sedang agar. Biarkan hingga uap panasnya hilang, peras dari airnya, kemudian iris kasar rebusan daun pepaya. Cara mengolah bunga pepaya yang paling sederhana yaitu dijadikan tumisan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya) menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya):

  1. Sediakan 2 genggam bunga pepaya (rebus dg air garam utk hilangkan pahit).
  2. Gunakan 1 genggam daun melinjo (bisa diganti kangkung).
  3. Sediakan 2 ekor pindang Salem (lebih enak kalo ada cakalang fufu/tongkol).
  4. Gunakan 7 butir bawang merah.
  5. Siapkan 3 butir bawang putih.
  6. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  7. Ambil 1/2 ruas jari kunyit.
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk (buang tulangnya).
  9. Ambil 1 batang serai (ambil putihnya). Saya ga pake krn lg kosong.
  10. Gunakan Secukupnya cabe rawit.
  11. Siapkan Secukupnya gula & garam.

Tumis bunga pepaya ini kumasak karena terinspirasi resepnya mbak #AnaFina. Keluargaku memang sangat doyan dengan olahan dari pepaya , baik dari buah, daun ataupun bunganya. Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam.

Langkah-langkah membuat Garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya):

  1. Kukus pindang, lalu buang tulang+kepala, suwir-suwir.
  2. Haluskan duo bawang, cabe, kunyit, jahe. Lalu sobek2 daun jeruk & memarkan serai, tumis bersama bumbu halus.
  3. Tambahkan suwiran ikan, aduk sebentar lalu masukkan daun melinjo.
  4. Setelah daun melinjo layu, tambahkan bunga pepaya, Gula Garam, koreksi rasa.

Tanin dalam bunga pepaya dapat membantu organ pencernaan menjalankan fungsinya secara Resep tumis bunga pepaya yang enak dikonsumsi. Ada beberapa cara untuk mengonsumsi bunga pepaya. Rebus bunga pepaya ke dalam air yang telah dicampurkan sedikit garam hingga lunak. Tumis bunga pepaya khas Manado dengan cakalang asap dan bumbu rempah daun. Masukkan bunga pepaya dan asam gelugur, rebus hingga empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Garo bunga pepaya (tumis bunga pepaya) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!