Wedang Jahe + Susu. Ketika suami ngidam wedang jahe susu tapi gak nemu, pas pengen pas penjualnya tutup. Yaudah bikin sendiri aja di rumah, kan gampang ya sebenarnya. Apabila Anda ingin merasakan wedang jahe yang agak modern dan berbeda; maka Anda bisa menambahkan susu bubuk atau susu kental manis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video berikut. Wedang jahe adalah hidangan minuman sari jahe tradisional dari daerah Jawa Tengah dan Timur, Indonesia yang umumnya disajikan hangat atau panas. Wedang jahe juga kadang disebut sebagai teh jahe, meskipun sama sekali tidak mengandung daun teh."Wedang" sendiri adalah istilah dalam bahasa Jawa yang berarti "minuman panas".
Anda bisa mendapatkan Wedang Jahe + Susu menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan disimak informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Wedang Jahe + Susu

  1. Perlu 1 liter air.
  2. Perlu 40 gram jahe.
  3. Siapkan 1 batang serai.
  4. Perlu sedikit kayumanis.
  5. Siapkan 5 butir cengkeh.
  6. Perlu 2 sdm gula pasir.
  7. Ambil 6 sdm SKM.

Walaupun tanpa kandungan kafeina, minuman ini sering kali disajikan dan. Resep Cara Membuat Wedang Jahe Wedang Jahe adalah minuman yang telah sejak lama menjadi minuman khas dari berbagai daerah di Indonesia. Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya sehingga kelompok dapat menyusun laporan proposal ini. Cara membuat masakan Wedang Jahe Susu, resep : Rebus air, jahe, kayu manis, cengkeh, kapulaga, gula pasir, gula merah.

Instruksi Membuat Wedang Jahe + Susu

  1. Siapkan bahan. Bakar/panggang jahe. Ini jahe 120 gram saya panggang, bisa untuk 3 resep minuman.
  2. Masak gula pasir dengan 2 sdm air. Diamkan sampai gulanya mendidih dan menjadi berwarna cokelat. Masukkan 2 sdm air (hati2 memasukkan air, karena akan muncrat saking panasnya gula yang sudah menjadi karamel).
  3. Masukkan gula karamel ke dalam 1 liter air yang sudah dimasak (panas),masak terus sampai mendidih. Masukkan semua bahan, dan biarkan dalam air mendidih selama 4 menit, matikan api dan dinginkan. Setelah dingin masukkan SKM.
  4. Wedang jahe + susu siap untuk diminum..

In Indonesia, it is called teh jahe. In Java, a local version of ginger tea enriched with palm sugar and spices called wedang jahe is more popular. Wedang Jahe is a type of Indonesian ginger tea. Wedang in Javanese means "hot beverage" while jahe means "ginger". Although devoid of any caffeine content, it is often served and enjoyed as an invigorating tea.