Cireng Nasi Sisa. Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Merdeka.com – Nasi sisa semalam yang masih layak dimakan ternyata bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, lho. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kamu bisa membuat kreasi nasi sisa menjadi cireng yang enak, lho. Dimakan dengan sambal semakin enak, tuh! Resep cara membuat cireng nasi, salah satu cemilan simpel yang populer.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep cireng nasi sisa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi sisa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Merdeka.com – Nasi sisa semalam yang masih layak dimakan ternyata bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, lho. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi sisa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng nasi sisa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng nasi sisa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi Sisa memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng Nasi Sisa:

  1. Siapkan 1 centong nasi.
  2. Siapkan 12 SDM tapioka.
  3. Siapkan 1/4 sdt bawang putih bubuk (atau 1 siung bw putih haluskan).
  4. Gunakan Sedikit merica.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Ambil 1 batang daun bawang iris tipis.
  7. Ambil Tambahan tapioka ketika membentuk adonan.

Sebab daripada nasi sisa terbuang, bisa menjadi sebuah makanan enak. Cocok sekali dinikmati dengan sambal rujak, atau bisa diberi isian jika tidak pakai sambal. Untuk lengkapnya bagaimana, yuk simak sebagai berikut. Nasi Sisa Jangan dibuang, Yuk Buat Cireng Nasi : Resep & Langkah Mustofa C.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Sisa:

  1. Bila nasi sudah agak keras, rendam dulu dengan air mendidih hingga mengembang atau sampai air tadi dingin. Tiriskan..
  2. Blender nasi sebentar saja, sekitar 15 detik. Jangan terlalu lembut..
  3. Campurkan bubur nasi, bumbu, seledri. Tambahkan tapioka sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata. Adonan teksturnya lengket ya..
  4. Siapkan piring atau nampan yang dilumuri tapioka. Ambil 1 SDM adonan lalu letakkan pada wadah tadi, lumuri dengan tapioka lalu bentuk bulat pipih. Ulangi hingga adonan habis. Bila ingin divariasikan dengan isian, bisa juga ya..
  5. Cireng bisa langsung digoreng atau disimpan dalam freezer..
  6. Panaskan minyak dengan api sedang. Masukkan cireng, goreng hingga mengembang. Bila sudah agak mengembang kecilkan api agar cireng tidak mudah gosong..
  7. Sajikan dengan sambal rujak..

Nah kreasi yang paling mengesankan adalah mencoba resep masakan baru bersama keluarga. Punya nasi sisa tapi bosen sama nasi goreng? Sebagai penambah aroma dan rasa, kamu dapat memasukkan potongan daun bawang atau cabai untuk kemudian siap digoreng. Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya.

Inilah cara memasak Cireng Nasi Sisa, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”