Sop Tahu Bakso. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gak tau kenapa bisa sesuka ini makan yang anget-anget berkuah, terus pake tahu bakso simpel. Iya, tahu baksonya gak perlu ribet tapi tetep enak. Lihat juga resep Tahu Bakso daging sapi enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sop tahu bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop tahu bakso yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop tahu bakso, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop tahu bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop tahu bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Tahu Bakso memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Tahu Bakso:

  1. Ambil 2 siung Bawang putih.
  2. Ambil 2 siung bawang merah.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Sediakan 1 buah kentang.
  5. Siapkan 4 buah buncis.
  6. Gunakan Secukupnya tomat.
  7. Ambil Secukupnya daun bawang.
  8. Ambil Tahu bakso.
  9. Siapkan Otak – otak.
  10. Gunakan Secukupnya air.
  11. Siapkan Secukupnya minyak.
  12. Siapkan Secukupnya Garam.
  13. Ambil Secukupnya royco ayam/sapi.

Kreasi resep Sup Misoa Bakso Tahu yang kaya rasa karena banyak ragam isiannya. Ada misoa, bakso tahu, bakso campuran udang, dan wortel. Selain rasanya lezat kreasi sup ini juga menyehatkan. Mengolah misoa cukup mudah, gunakan saja Kobe Tepung Bumbu Putih, Anda sudah bisa membuat Sup Misoa Bakso Tahu.

Langkah-langkah membuat Sop Tahu Bakso:

  1. Cincang kasar bawang putih dan merah lalu tumis hingga harum.
  2. Tambahkan air aduk aduk hingga mendidih.
  3. Lalu masukkan wortel dan kentang.
  4. Setelah wortel dan kentang agak setengah matang masukkan buncis s, tahu bakso dan otak – otak.
  5. Beri garam dan penyedap rasa, koreksi rasa.
  6. Tambahkan tomat dan daun bawang.

Bakso ikan yang baik dikonsumsia adalah yang tidak berlendir atau bahkan berubah warna. Hindari membeli bakso ikan beku yang sudah mencair atau yang sudah berlendir, karena tentu saja sudah tak bisa dijamin kualitasnya. Siapkan bakso ikan dalam freezer supaya kau bisa kapan saja menyajikan sup tahu bakso ikan yang mudah dan praktis ini. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Demikian cara membuat Sop Tahu Bakso, silahkan dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”