Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka. Resep donat milo, lembut dan empuk Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sajian ini akan tentu saja bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan special. Mengapa tidak, selain nikmat sajian ini pun cukup mudah untuk dibuat dirumah. Berikut ini resep donat kentang mini yang bisa dijadikan panduan untuk membuat donat.

Sedang mencari ide resep donat kentang mini.. modif resep yackikuka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang mini.. modif resep yackikuka yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang mini.. modif resep yackikuka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang mini.. modif resep yackikuka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep donat milo, lembut dan empuk Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang mini.. modif resep yackikuka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka:

  1. Gunakan 130 ml susu cair.
  2. Sediakan 1 sdm jeruk nipis/cuka.
  3. Siapkan 1 buah kentang uk sedang.
  4. Gunakan 12-14 sdm tepung terigu.
  5. Gunakan 2 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1 sdm margarin.
  7. Sediakan 2 sdm gula halus.
  8. Ambil Sejumput garam.
  9. Ambil Sejumput vanila.
  10. Siapkan Minyak goreng.
  11. Sediakan Topping.
  12. Gunakan Gula halus.

Resep donat kentang mini kali ini menggunakan bahan-bahan yang mudah, pengolahan yang juga gak terlalu sulit, dan aneka pilihan topping untuk mempercantik donat kentang mini. Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara simple. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Cara membuat Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka:

  1. Buat buttermilk dulu untuk melembutkan adonan.. Campur susu cair&jeruk nipis/cuka. Tunggu 10menit sampai mengental. Sambil menunggu mengental kukus kentang, lalu haluskan..
  2. Campur kentang yg sudah dihaluskan dengan tepung terigu, baking powder, gula halus, garam, vanila, margarin. Dan campur susu cair/buttermilk sedikit demi sedikit sampai adonan terasa lengket tapi tidak cair..
  3. Jika sudah tercampur rata, Gunakan 2 sendok untuk membentuk adonan jadi bulat2 kemudian goreng di minyak yg sudah panas. Jika sudah kecoklatan angkat, tiriskan. Kemudian beri taburan sesuai selera..

Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah selera terlebih jika di hiasi dengan toping menarik. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang mini.. modif resep yackikuka yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!