Apem Mangkuk Mekar 100% Berhasil.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep apem mangkuk mekar 100% berhasil yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal apem mangkuk mekar 100% berhasil yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem mangkuk mekar 100% berhasil, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan apem mangkuk mekar 100% berhasil enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan apem mangkuk mekar 100% berhasil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Apem Mangkuk Mekar 100% Berhasil menggunakan 15 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Apem Mangkuk Mekar 100% Berhasil:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Gunakan 175 gr gula pasir.
  3. Siapkan 125 gr tape singkong yang matang.
  4. Ambil Bahan B.
  5. Siapkan 200 ml air es.
  6. Sediakan 200 gr tepung beras (me:roseband).
  7. Sediakan Bahan C.
  8. Ambil 150 ml air.
  9. Sediakan 75 gram gula.
  10. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  11. Ambil 1 lembar daun pandan.
  12. Ambil 1 tetes vanili cair.
  13. Sediakan Bahan D.
  14. Sediakan 150 ml air soda (me:sprite).
  15. Siapkan 1 sdt baking powder (me:hercules).

Langkah-langkah membuat Apem Mangkuk Mekar 100% Berhasil:

  1. Campurkan bahan A, aduk rata.
  2. Campurkan bahan B, aduk rata.
  3. Campurkan bahan C, kecuali teung terigu, aduk rata dan panaskan sampai mendidih. Jika sudah mendidih diamkan sebentar lalu campurkan dengan terigu.
  4. Setelah itu campurkan bahan A, B, dan C jadi satu, lalu aduk rata sampai benar2 cair.
  5. Setelah rata, saring adonan, supaya tidak ada sisa tape singkong yg tdk bisa larut.
  6. Tambahkan baking powder dan pewarna makanan.
  7. Setelah itu panaskan pengukus dan letakkan cetakan apem di dalam pengukur. Panaskan pengukus sampai benar2 panas dan keluar uap (jangan lupa alasi penutup pengukusan dengan kain bersih.
  8. Seseaat akan mengukur masukkan air soda dan aduk rata sampai adonan benar2 rata, lalu masukkan adonan kedalam cetakan yg masih berada dalam pengukus dengan menggunakan gelar takar sampai adonan penuh dalam 1 cetakan (ingat jika mengukus kue berulang sebelum melakukan pengukusan di harap mengecek air dalam panci pengukus dan jgn lupa untuk memastikan kukusan beruap panas baru memasukkan adonan).
  9. Kukus selama 15 menit ya, ingat jangan di buka tutup pengukus sebleum 15 menit.
  10. Kue kukus dapat di nikamati.

Demikianlah artikel memasak Apem Mangkuk Mekar 100% Berhasil, mari disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”