Donat kentang. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Proses pembuatan yang tidak terlalu lama dan mudah. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat kentang:

  1. Gunakan 500 gr tepung cakra.
  2. Gunakan 2 btr kentang kukus haluskan.
  3. Ambil 5 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 150 ml air hangat.
  5. Sediakan 1 sdm saff instan.
  6. Sediakan Garam.
  7. Ambil 50 ml minyak goreng.
  8. Ambil 75 gr mentega.
  9. Gunakan 2 btr kuning telur.

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Donat (doughnuts atau donut) adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega.

Cara membuat Donat kentang:

  1. Larutkan gula dg air hangat.
  2. Campur tepung saff instant garam mentega dan telur.
  3. Uleni dg dtambah air sampai kalis.
  4. Cek adonan…bila sdh lentur tambahkan minyak goreng sambil trs diulen sampai tdk lengket dtangan.
  5. Diamkan kurleb 30menit sampai mengembang.
  6. Setelah mengembang kempeskan adonan dan bentuk/cetak.
  7. Kemudian goreng sampai kuning keemasan dg api kecil.
  8. Bisa ditoping dg meses,keju ato gula…klo saya suka pake gula aja 😋.

Donat yang paling umum adalah donat. Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur. Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!