Mie Goreng Bakso. Mie bakso is an Indonesian noodle soup dish consists of bakso meatballs served with yellow noodles and rice vermicelli. This dish well known in Chinese Indonesian, Javanese and Malay cuisine. Mie bakso is almost identical with soto mie, only this dish has meatball instead of slices of chicken meat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Baik tua maupun muda, olahan mie jg beraneka ragam. Sekarang emak berkreasi buat mie goreng pakai udang dan bakso. Fimela.com, Jakarta Ingin masak mie untuk keluarga tapi nggak mau yang biasa?

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep mie goreng bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Mie bakso is an Indonesian noodle soup dish consists of bakso meatballs served with yellow noodles and rice vermicelli. This dish well known in Chinese Indonesian, Javanese and Malay cuisine. Mie bakso is almost identical with soto mie, only this dish has meatball instead of slices of chicken meat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie goreng bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Goreng Bakso menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Goreng Bakso:

  1. Siapkan 1 bungkus mie burung dara.
  2. Siapkan 1 bungkus bakso sapi (ukuran kecil).
  3. Sediakan 1 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  6. Siapkan daun bawang.
  7. Sediakan Seledri.
  8. Sediakan Penyedap rasa (royco).
  9. Sediakan Gula merah.
  10. Sediakan Garam,micin.
  11. Ambil Kecap manis.

Coba buat mie goreng bakso sosis yang sederhana tapi enaknya melebihi mie yang dijual-jual di restoran berikut ini ya. Daripada beli di tempat yang tidak terjamin kebersihannya, yuk kita bikin sendiri mi gorengnya. Biar lebih sedap, kita gunakan bahan mie telur, ditambah bakso dan sayuran sesuai selera. Mie telur memiliki kandungan vitamin B, vitamin A, kalsium, zat besi dan protein.

Cara membuat Mie Goreng Bakso:

  1. Rebus mie burung dara,setelah matang,kemudian tiriskan.Dan potong bakso menjadi beberapa bagian kecil..
  2. Haluskan bumbu (bawang putih,bawang merah).Kemudian iris cabe merah besar,daun bawang,dan seledri..
  3. Panaskan minyak,kemudian masukan bumbu halus, tunggu sampai tercium harum..
  4. Kemudian tambahkan cabe merah besar yang sudah di iris dan baso,kemudian aduk..
  5. Beri sedikit air supaya tidak terlalu kering,lalu tambahkan garam,micin,penyedap rasa (royco),dan gula merah secukupnya..
  6. Kemudian masukan mie burung dara,dan irisan daun bawang beserta seledri..
  7. Tambahkan kecap manis secukupnya dan aduk sampai rata..
  8. Setelah matang,angkat mie goreng tersebut dan sajikan..

Tinggal dikreasikan dengan bahan-bahan yang ada di kulkas. Di Indonesia, mie goreng sangat digandrungi oleh masyarakat. Besarnya bakso sesuai selera; Di dalam panci, masukan minyak goreng yang banyak supaya adonan baksonya tenggelam seluruh bagiannya. Lihat juga resep Bakso Goreng enak lainnya. Namun nyatanya, ada banyak resep bakso goreng tanpa daging yang bisa Anda coba.

Inilah artikel memasak Mie Goreng Bakso, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”