Tahu campur. Cara Membuat Tahu Campur Spesial Khas Jawa Timur. Siapkan panci dan tuang air bersih yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Masukkan tetelan daging atau daging lain yang akan digunakan dan rebus dengan api kecil sedang sampai daging lunak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Tak perlu jauh-jauh, kita buat sendiri di rumah, yuk! Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese and Indonesian, is an East Javanese tofu dish.
Anda bisa memasak Tahu campur menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan disimak segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tahu campur

  1. Siapkan tahu putih (tahu cina) ukuran besar.
  2. Ambil timun uk sedang.
  3. Ambil daun slada keriting.
  4. Perlu tauge.
  5. Perlu Bumbu yang dihaluskan.
  6. Siapkan kacang tanah.
  7. Siapkan cabai rawit merah (boleh tambah jk suka pedas).
  8. Perlu air jeruk nipis.
  9. Siapkan kecap manis.

Lihat juga resep Tahu Campur Homemade, Tahu Campur enak lainnya! Sekarang tahu campur khas Lamongan sudah siap untuk disajikan. Tahu campur ini sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan karena mengandung Itulah resep tahu campur Lamongan yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi.

Langkah Langkah Membuat Tahu campur

  1. Cuci tahu kemudian rebus sebentar utk menghilangkan pengaruh zat2 kimia yg tdk diharapkan. Kemudian goreng setengah matang (jangan sampai berkulit) lalu potong2 dadu ukuran sedang dan atur sebagian diatas daun selada yg sudah ditata diatas piring saji.
  2. Cuci bersih daun selada lalu tiriskan. Kemudian iris selebar 2cm dan tata dalam piring saji.
  3. Potong2 timun berbentuk dadu lalu atur diatas potongan tahu kemudian atur sisa potongan tahu diatasnya.
  4. Celupkan tauge ke dalam air mendidih sebentar kemudian angkat dan tiriskan lalu atur diatas tahu..
  5. Siapkan bumbu yang dihaluskan dengan terlebih dulu menggoreng kacang tanah dan bawang putih serta cabe rawit utuh. Setelah dihaluskan (gunakan ulekan) campurkan dengan kecap manis dan air jeruk nipis. Koreksi rasa kemudian tuang diatas piring saji yang berisi tahu dan sayuran secara merata.
  6. Biarkan sesaat bumbu akan mencair dan turun, taburi bawang goreng diatasnya dan siap dihidangkan bersama kerupuk.
  7. Selamat mencoba.

Tahu campur, literally meaning mixed tofu in Javanese language and broader Indonesian language, is an East Javanese tofu dish. The dish consists of sliced tahu goreng (fried tofu), lontong (rice cakes), lentho (fried black-eyed pea patty) or sometimes replaced by perkedel (potato or cassava patty ca. Seporsi Tahu Campur Jagalan Malang biasanya disajikan bersama tahu, sayuran, kentang, so'un, kecambah, perkedel singkong, dan irisan daging empuk. Rasanya akan semakin nikmat jika disantap bersama sambal dan kerupuk. Siapapun bakal tergoda ingin mencicipi sajian legendaris ini.

Demikianlah resep membuat Tahu campur, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Selamat memasak!