Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis. Tumis terlebih dahulu bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan garam. Setelah itu, tambahkan tahu putih dan jangan terlalu dibolak-balik. Tuang satu gelas air mineral dan rebus bersama tumisan bumbu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tumis Sawi Putih Kuah Telur Resep Resep Telur Dan Sayuran. Resep Kuah Bakso Tahu Putih Oleh Indah Lie Cookpad Tumis Sawi Putih Masakan Praktis Yang Bisa Dimasak Siapa Saja. Anda bisa memasaknya bersama sosis, bakso, atau bahan lain.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Tumis terlebih dahulu bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan garam. Setelah itu, tambahkan tahu putih dan jangan terlalu dibolak-balik. Tuang satu gelas air mineral dan rebus bersama tumisan bumbu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis:

  1. Sediakan 2 buah tahu putih.
  2. Ambil 1 bungkus kecil putih telur (saya beli di tukang sayur).
  3. Gunakan 10 butir bakso.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 siung bawang merah kecil.
  6. Sediakan sesuai selera cabe rawit.
  7. Ambil 2 buah tomat kecil.
  8. Sediakan 1 sdm gula jawa sisir.
  9. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan secukupnya penyedap rasa.
  12. Siapkan 100 ml air.
  13. Gunakan secukupnya minyak goreng.

Tumis bawang putih hingga wangi, tambahkan air. Jika air sudah mendidih dan wortel empuk, masukkan tahu dan bakso aci. Tuang bakso aci dan kuahnya ke mangkuk saji. Tulis komentar di bawah, video apa yang.

Langkah-langkah membuat Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis:

  1. Potong tahu dan putoh telur menjadi kotak kecil2 kemudian goreng sampai setengah garing.
  2. Iris bawang putih, bawang merah, cabe dan tomat.
  3. Tumis bawang putih sm bawang merah terlebih dahulu sampai harum kemudian masukkan cabe, tomat dan gula jawa dan garam. aduk rata.
  4. Tambahkan air tunggu sampai mendidih.
  5. Masukkan bakso, aduk rata. biarkan selama 5 menit.
  6. Masukkan tahu dan putih telur yg sdh digoreng. kemudian tambahkan kecap. aduk rata.
  7. Test rasa. jika dirasa krg asin bs ditambahkan penyedap rasa.
  8. Tumis simple dg bahan seadanya siap jadi pendamping nasi bunda2 sekalianšŸ˜.

Resep Tumis Tahu Pedas Tahu pastinya sudah sangat familiar, tahu sangat mudah kita olah menjadi aneka masakan yang lezat. Resep tahu tumis pedas bisa menjadi salah satu menu pilihan anda yang ingin membuat aneka menu sehari hari. Cara membuat tumis tahu pedas juga termasuk gampang kok. Pertama, buat bakso tahu dengan mencampurkan semua bahan bakso tahu. Aduk rata, lalu ambil sedikit adonan dan bulatkan.

Inilah resep mudah memasak Tumis batalur (bakso,tahu,putih telur) pedas manis, mari dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi.”