Tumis tahu dan bakso. Lihat juga resep Tumis Sawi Bakso Tahu Tempe enak lainnya. Karena ada tahu dan bakso di kulkas, jadi deh eksekusi jadi tumis tahu bakso. Masakan yang simple dan so pasti tetep ueenak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ini dia resep sup bakso tahu lezat yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tumis tahu dan bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis tahu dan bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Sawi Bakso Tahu Tempe enak lainnya. Karena ada tahu dan bakso di kulkas, jadi deh eksekusi jadi tumis tahu bakso. Masakan yang simple dan so pasti tetep ueenak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis tahu dan bakso, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis tahu dan bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis tahu dan bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis tahu dan bakso memakai 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis tahu dan bakso:

  1. Ambil 10 buah tahu coklat, dipotong².
  2. Gunakan 10 butir bakso sapi, dipotong².
  3. Sediakan 4 cabai merah keriting, iris.
  4. Ambil 15 cabai rawit hijau, iris.
  5. Siapkan 8 cabai rawit merah, iris.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah, iris.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih, iris.
  8. Ambil Garam.
  9. Sediakan Gula pasir.
  10. Gunakan Gula merah.
  11. Siapkan Kaldu jamur (bisa diskip).
  12. Gunakan sedikit Kecap manis.

Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu. Biasanya disajikan untuk sajian camilan atau juga hidangan berkuah dengan bumbu sedap gurih. Resep tumis tahu bakso kecap salah satunya. Ini adalah resep temurun dari mama saya.

Langkah-langkah membuat Tumis tahu dan bakso:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih, masak hingga harum lalu masukkan semua cabai, garam, gula putih, gula merah dan kaldu jamur tumis hingga matang.
  2. Masukkan bakso, masak hingga matang lalu masukkan tahu, tambahkan kecap sedikit dan air sedikit. Tunggu sampai matang, koreksi rasa lalu sajikan.

Sejak kecil, mama suka menyajikan menu ini di rumah. Aroma saat mama masak resep tahu bakso kecap ini melekat dengan baik di ingatan. Menu satu ini, selalu saya rikwes ke mama. Dan sekarang ini saya pun memasak untuk anak-anak. Pastikan adonan daging untuk bakso tercampur secara merata agar teksturnya sempurna dan tentu cita rasanya lebih pas.

Inilah artikel memasak Tumis tahu dan bakso, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Memasak adalah sama dengan bercinta. Kegembiraan hanya timbul pada suatu saat, dan sesudah itu hanya tinggal kenangan manis.