Donat Tape singkong. Donat merupakan salah satu makanan yang banyak di gemari orang. Selain rasanya yang enak donat juga memiliki banyak varian rasa. Donat merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki cita rasa yang lezat dan bentuk yang unik.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jika Moms ingin jenis donat alternatif lain yang beda dan tetap lezat, coba buat donat tape singkong yang memiliki cita rasa lebih kaya berikut ini. Singkong yang diolah menjadi tape adalah singkong yang manis, biasanya berwarna putih atau kuning. Sebelum melalui proses fermentasi, singkong terlebih dahulu dicuci bersih dan dikukus hinga.

Sedang mencari inspirasi resep donat tape singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat tape singkong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tape singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat tape singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Donat merupakan salah satu makanan yang banyak di gemari orang. Selain rasanya yang enak donat juga memiliki banyak varian rasa. Donat merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki cita rasa yang lezat dan bentuk yang unik.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat tape singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Tape singkong menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Tape singkong:

  1. Siapkan 500 g tepung terigu.
  2. Ambil 100 g gula pasir.
  3. Ambil 2 sdt soda kue.
  4. Siapkan 2 sachet susu bubuk (sy pake dancow).
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 100 g tape singkong, haluskan dg garpu.
  7. Gunakan 100 g mentega.

Tape singkong merupakan salah satu jenis camilan yang sehat dan nikmat. Selain bisa dinikmati secara langsung, tape singkong juga bisa diolah menjadi kolak, donat, jus, puding, gorengan. Campuran tape singkong dan semua bahan itu lanas dimasak di dalam loyang berbentuk lingkaran kecil. Olahan ini mempunyai bahan yang sama dengan Donat Tape Singkong.

Langkah-langkah membuat Donat Tape singkong:

  1. Campur seluruh bahan secara berurutan dari tepung terigu, terakhir mentega. Aduk adonan sampai kalis (sy krn gaduknya manual jd agak dibanting2 1/2 jam).
  2. Diamkan adonan 1/2 jam, tutup dengan lap yg lembab atau plastik wrap.
  3. Bagi adonan 20, bulat2 kan, kemudian dipipih, cetak dg cetakan donat.
  4. Setelah semua selesai dibentuk, bisa langsung di goreng (goreng terlebih dahulu yang awal dibentuk, api pada saat menggoreng kecil saja ya).

Karena menambahkan singkong, donat ini kemudian dinamakan dengan donat singkong dengan rasa dan tekstur yang tak kalah nikmat dari donat biasa pada umumnya. Aneka olahan tape singkong dan tape ketan. Resep Donat Tape Singkong empuk Super Enakk. Meski sekarang telah ada donat yang tidak berlubang, namun donat populer di dunia sebagai kue yang memiliki bersihkan singkong dari kuulitnya hingga bersih lalu cuci dan rebus hingga matang. Resep Donat JCO dan Resep donat Tape menjadi ciri khas tersendiri selain rasanya yang enak cemilan donat sendiri sangat digemari oleh anak-anak, sehingga bunda di rumah bisa praktek bila.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Tape singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!