Oseng Kambing Ati Sapi Kentang Mercon. Hidangan oseng-oseng daging sapi mercon adalah salah satu sajian sedap dari daging sapi yang memiliki cita rasa lezat dengan sensasi pedas yang menyegarkan. Hidangan ini tentunya akan cocok bagi anda para pecinta kuliner hidangan pedas. Pasalnya, sesuai dengan namanya, hidangan daging.

Bagi beberapa orang, makan tulang belulang ayam, sapi, atau kambing merupakan kenikmatan. Keyword: Oseng Mercon, Oseng Mercon Daging Sapi. Selain menggunakan daging sapi, Resep Oseng Mercon ini juga bisa dipadukan dengan bahan lainnya seperti kikil sapi, daging ayam, bakso, ceker, cumi, ati ampela, krecek, tempe, dan juga telur puyuh.
Anda bisa menyajikan Oseng Kambing Ati Sapi Kentang Mercon dengan menggunakan 22 bahan dan 8 langkah. Monggo silahkan disimak segala informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Oseng Kambing Ati Sapi Kentang Mercon

  1. Ambil Ati Sapi (rebus dulu ya bund).
  2. Perlu Daging Kambing (rebus dulu ya bund sampe empuk).
  3. Perlu Kentang (potong dadu & goreng).
  4. Siapkan ——————-.
  5. Bumbu :.
  6. Kemiri.
  7. Perlu Kunyit.
  8. Ambil ketumbar.
  9. Perlu bawang merah.
  10. Siapkan bawang putih.
  11. cabe merah keriting.
  12. Siapkan cabe pedas.
  13. Perlu Royco.
  14. Perlu Secumput Garam.
  15. Siapkan air kaldu rebusan daging.
  16. Perlu ————–.
  17. Perlu air kaldu bekas rebusan daging.
  18. Perlu bawang putih di iris.
  19. Siapkan bawang merah di iris.
  20. Siapkan cabe merah keriting.
  21. Ambil cabe rawit hijau.
  22. Perlu daun bawang.

Ya, resep oseng mercon jogya atau ada juga yang menyebutnya oseng daging granat sekarang memang lagi menjamur dan ternyata memang diminati oleh banyak orang. Rasanya yang segar dengan citarasa yang meledak karena pedasnya membuat pencinta kuliner pedas memburu masakan ini. Oseng mercon sendiri merupakan pangan yang dibuat dari bahan utama berupa tetelan daging Yang membedakannya dengan oseng daging sapi yang lainnya, oseng mercon menggunakan Bahan-bahan yang digunakannya juga sudah bervariasi, mulai dari daging ayam, kikil, jeroan, ati. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon.

Langkah Langkah Membuat Oseng Kambing Ati Sapi Kentang Mercon

  1. Haluskan /ulek bumbu.
  2. Panaskan minyak lalu masukkan bawang merah dan bawang putih yg sudah di iris sampai wanginya harum masukkan bumbu yg sudah di ulek dan masukkan cabai yg telah di iris..
  3. Masak dengan api sedang agar tidak cepat gosong, lalu masukkan air kaldu rebusan daging, aduk sampe merata.
  4. Masukkan daging terlebih dahulu lalu aduk sampai merata.
  5. Masukkan ati sapi lalu aduk sampai merata.
  6. Masukkan kentang lalu aduk sampai merata.
  7. Terakhir jangan lupa masukkan daun bawang bunda 🤗.
  8. Lalu kita masukkan kedalam wadah cantik dan siap di sajikan ya bunda 🤭.

Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga. Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya. Resep oseng daging sapi pedas / daging mercon. Coba kreasikan menu dengan beberapa resep daging sapi dan kambing berikut ini, yuk! Iduladha menjadi momen berkumpul bersama keluarga dengan menikmati menu masakan berbahan daging sapi dan kambing.

Demikian resep membuat Oseng Kambing Ati Sapi Kentang Mercon, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com