12. Capcay Sayuran Suka Suka Sehat Tanpa MSG. Sayuran nya bisa ditambahkan atau diganti ya bund.dagingnya juga bisa diganti ayam lalu ditambahkan bakso. Siapa bilang masakan tanpa MSG rasanya kurang enak? Berikut ini sejumlah bahan pengganti MSG yang jauh lebih sehat dan tak kalah nikmat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Cara memasak: – Potong sayuran sesuai selera – Tumis bawang putih, bawang merah, cabai sampe wangi. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat da.
Anda bisa memasak 12. Capcay Sayuran Suka Suka Sehat Tanpa MSG menggunakan 15 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk 12. Capcay Sayuran Suka Suka Sehat Tanpa MSG

  1. Ambil Bumbu:.
  2. Ambil 4 siung besar Bawang putih.
  3. Perlu Bawang merah 4 siung besar kecil ya.
  4. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  5. Perlu Garam secukupnya (Saya ukuran agak banyakan,,he).
  6. Siapkan Gula Jawa secukupnya (saya setgh sisir).
  7. Siapkan Cabai(bs di skip).
  8. Ambil 1 btg Daun bawang.
  9. Perlu Bisa tambah bawang goreng di uleg (saya tdk).
  10. Perlu Sayuran:.
  11. Ambil Tomat 2 ukuran kecil.
  12. Perlu Sawi hijau (kurang lebih 250gram) LBH bnyk boleh.
  13. Siapkan Sawi putih (Kurang lebih 250gram).
  14. Siapkan 2 ukuran sedang Wortel.
  15. Siapkan Kembang kol.

Resep capcay merupakan salah satu masakan chinese food yang disukai banyak orang dan terbuat dari aneka sayuran. Meski terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Dilihat dari bahan dan bumbunya seperti ketika Anda sedang membuat Cara Membuat Capcay: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera Anda. Bentuk olahan sayuran tertentu banyak ragamnya, seperti CapCay, Sayur Lodeh, Sayur Sup de el el.

Instruksi Membuat 12. Capcay Sayuran Suka Suka Sehat Tanpa MSG

  1. Untuk mencuci sayuran saya kembang kol nya di iris2 dulu tapi bukan iris kecil kecil hanya di iris pas di tangkainya saja kemudian di rendam di air garam kurleb 10 mnit(ini bertujuan membunuh ulat2 kecil yg ada di rambut kembang kol juga untuk mengurangi petisida,cara ini juga bisa d terapin pada sayur lain untuk menghilangkan petisida misal wortel sblm d cuci bersih di rendam dl di air garam).
  2. Untuk sayuran hijau saya cucinya di petik dulu ya satu satu jadi di cuci satu satu per daun,, ini juga berlaku untuk sawi putih..maaf tidak ada foto nya..😅 setelah di cuci bersih kemudian kita iris2 sawi hijau dan sawi putihnya,,, saya pisahkan bagian bonggolnya dan daun,, nanti ketika di masak juga yg bagian bonggol nya dulu Krn bagian ini lbh keras,,.
  3. Iris semua sayuran,, kelompokkan yg Sayuran keras sprti wortel kembang kol,bonggol sawi hijau dan sawi putih terpisah dari sayuran yg mudah layu..
  4. Uleg semua bumbu,, dan iris daun bawang,,.
  5. Rebus air (agak banyakan) lalu masukkan bumbu uleg dan irisan daun bawang,, saya tidak pakai menumis ya lngg pakai air,, lalu tunggu hingga bumbu berbau harum…
  6. Setelah bumbu harum masukkan kembang kol aduk sbntr hingga lalu masukkan wortel aduk sbntr lalu masukkan bonggol sawi hijau dan sawi putih,, aduk hingga agak layu,, setelah itu masukkan sawi putih aduk hingga layu dan terakhir sawi hijau aduk sebentar ya biar ttp hijau,,.
  7. Setelah sayuran layu tes rasa, jangan lupa terakhir masukkan tomat aduk sebentar dan matikan,, jadi tomat nya tdk hancur,, msh utuh tapi itu sbnarnya sdh matang Krn dia meski tidak di rebus lama tapi terkena panas dari sayuran yg panas si tomat pun akan matang,, Lbh lembek,, diamkan sebentar untuk membuat sayuran tadi jadi Lbh matang Krn kondisi masakan masih panas meski ta d masak terlalu lama, kandungan sayuran pun lbh terjaga.. lalu sajikan.. selamat mencoba…

Terdapat buah dan sayur yang sangat beragam disekitar kita. Capcay adalah makanan yang mengandung sayuran dan bisa ditambah udang atau daging ayam, bakso bahkan jamur. Mana ada anak yang tidak suka bakso atau es krim? Bahkan, penganut vegetarian masih memaksakan rupa bakso Kembali pada pertanyaan awal: Kenapa saya suka banget sama bakso Sayangnya, data dari Indonesia tidak ada. Kesadaran untuk memilih pangan sehat secara rasional -bukan akibat.