Wedang Jahe Kental Manis. Manfaat wedang jahe tidak hanya bisa menghangatkan tubuh, namun manfaat jahe juga bisa menyehatkan tubuh hingga mengurangi risiko penyakit berbahaya. Manfaat wedang jahe yang pertama mampu mengurangi peradangan pada persendian. Wedang jahe adalah salah satu minuman tradisional yang sering digunakan untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin, juga bagi Ketika Bunda ingin membuat wedang jahe, tentu saja bahan utama yang dibutuhkan adalah beberapa ruas jahe.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Intisari-Online.com – Manfaat jahe sangat banyak sekali. Wedang jahe + susu ini, nikmat pula diminum. Resep enaknya wedang jahe angkringan salah satu rahasianya karena dibakar. 'Dibakarnya' jahe bertujuan menghilangkan rasa pahit pada jahe Cukup tambahkan dua sendok makan gula merah kental, bila ingin lebih manis bisa tiga sampai empat tergantung selera dan daerah masing-masing.
Anda bisa memasak Wedang Jahe Kental Manis dengan menggunakan 3 bahan dan 4 langkah. Silahkan disimak segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Wedang Jahe Kental Manis

  1. Siapkan 10 cm Jahe.
  2. Ambil 500 ml air.
  3. Perlu 2 sachet Krimer kental manis.

Wedang jahe merupakan minuman sari jahe tradisional dengan citarasa pedas sekaligus memberikan sensasi hangat yang berasal dari senyawa zingeron di dalamnya. Wedang jahe juga memiliki beberapa varian khas dari daerah asalnya masing-masing, lho. Wedang jahe lebih dianjurkan untuk diminum saat mengalami sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut migren. Minum jahe saat migren juga bisa membantu tubuh lebih rileks dan nyaman.

Instruksi Membuat Wedang Jahe Kental Manis

  1. Panggang jahe hingga beraroma..
  2. Kupas bersih jahe. Cuci, lalu geprek..
  3. Tuang air dan jahe geprek dalam panci. Masak hingga mendidih. Saring..
  4. Tuang kental manis dalam gelas. Tambahkan air rebusan jahe. Aduk rata. Silahkan dicoba ya…. Enaaak banget..

Wedang jahe sering dihidangkan sebagai wujud pengobatan tradisional. Manfaat Jahe Untuk Kesehatan – Jahe adalah tanaman yang asalnya dari Asia Tenggara, kemudian tanaman ini menyebar ke berbagai negara. Untuk mendapatkan manfaat jahe anda bisa mengolahnya menjadi wedang jahe. Minuman hangat dan kaya akan nutrisi. Wedang jahe bisa menjadi minuman hangat yang dapat menyehatkan karena jahe sendiri merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menghancurkan lemak dalam tubuh.