ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti. Resep ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti. Source Chalistaa Kitchen Buttercream ini cocok banget dipakai buat olesan donat, roti atau polesan cake. Lihat juga resep ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Buttercream gurih untuk olesan roti dan donat. Pengen buttercream yang rasanya gurih bukan manis karna lebih cocok buat olesan roti dan donat. Source: chalista kitchen Dengan modif sesuai selera saya ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti Source Chalistaa Kitchen Buttercream ini cocok banget dipakai buat olesan donat, roti atau polesan cake.

Lagi mencari inspirasi resep buttercream asin /olesan donat & roti yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal buttercream asin /olesan donat & roti yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti. Source Chalistaa Kitchen Buttercream ini cocok banget dipakai buat olesan donat, roti atau polesan cake. Lihat juga resep ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari buttercream asin /olesan donat & roti, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan buttercream asin /olesan donat & roti yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah buttercream asin /olesan donat & roti yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti menggunakan 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti:

  1. Ambil 200 g margarin.
  2. Sediakan 50 g gula halus.
  3. Siapkan 1 sdm kental manis.
  4. Gunakan 1/4 sdt vanila bubuk.

Hasil akhirnya lumayan banyak, sisanya bisa disimpan di kulkas. Butter cream dengan margarin (paling dikenal dengan blue band) yang berwarna kuning tentu saja dan asin rasanya, maka bisa saja kok jika memang mau membuatnya. Nah enaknya butter cream ini menurut saya buat olesan donat dan roti walaupun tidak menutup kemungkinan untuk cake juga. Buttercream adalah sebuah adonan mentega dan gula halus yang digunakan untuk olesan kue seperti cake, donat dan lain-lain.

Cara membuat ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti:

  1. Mikser margarin sampai putih pucat dan ringan..
  2. Tambahkan gula halus sambil di ayak, mikser sampai rata..
  3. Terakhir tambahkan kental manis dan vanili bubuk, kocok sampai rata. Hasilnya lembut..
  4. Cocok jadi olesan donat atau roti..

Tren makanan dengan isian atau saus telur asin memang belakangan ini sedang booming nih. Bukan hanya ayam krispi atau ayam geprek aja lho yang ternyata enak dipasangankan dengan telur asin, tapi donat juga bisa disulap menjadi sajian unik dan gak kalah lezat dari donat manis biasa yang ada. Betul, olesan whipped cream memang lebih cocok untuk cake yang disimpan dingin di dalam lemari es, seperti cheese cake. Untuk membuat buttercream, saya juga biasanya menggunakan mixer Philips lho. Setelah mentega putih mengembang dan ringan, biasanya tidak butuh waktu terlalu lama sampai bahan-bahan lain tercampur rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan ButterCream Asin /Olesan Donat & Roti yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!