Donat Jadul. Cemilan murah produk rumahan tanpa pengawet. Cemilan murah produk rumahan tanpa pengawet. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siapa yang bisa menolak donat dengan aneka topping-nya? Daripada beli, nih, mending belajar Resep-resep donat bujet anak kost yang lebih ekonomis dan mudah bukan berarti rasanya nggak. Dibawah ini adalah cara membuat Donat Jadul (Modif Donat Tanpa Ulen) #BeraniBaking.

Lagi mencari inspirasi resep donat jadul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jadul yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat jadul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cemilan murah produk rumahan tanpa pengawet. Cemilan murah produk rumahan tanpa pengawet. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat jadul sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat Jadul memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat Jadul:

  1. Sediakan 150 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 1.5 sdt baking powder.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Gunakan 20 gram margarin (lelehkan).
  5. Gunakan 2 sdm susu cair.
  6. Sediakan 50 gram gula pasir.
  7. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis.
  8. Ambil gula halus untuk taburan.

Karena basic donat tanpa ulen, jadinya lembek ya. Harus sedia tepung dan selalu taburi tangan dan meja. Gue selalu pengen coba buat semua jenis roti & cake. Kali ini gue coba buat donat gula, rasanya gak seempuk donat jco tp menurut gue sesuai dengan namanya"Donat Jadul" Empuk tapi sedikit padat.

Langkah-langkah membuat Donat Jadul:

  1. Ayak tepung terigu dan baking powder. Sisihkan.
  2. Dalam wadah campur gula pasir, air jeruk nipis, margarin dan susu cair. Aduk rata..
  3. Masukkan tepung terigu ke dalam adonan basah. Aduk dengan spatula hingga tercampur rata..
  4. Bungkus adonan dalam plastic wrap, lalu diamkan dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam..
  5. Siapkan donut cutter, taburi adonan dengan tepung agar tidak lengket. Gilas adonan hingga ketebalan 1 cm. Potong adonan dengan donut cutter..
  6. Siapkan minyak panas, goreng adonan hingga matang..
  7. Taburi dengan gula halus..

Donat jadul yang ga pernah ngebosenin. Generous deh selai nutellanya tekstur donatnya empuk dan agak tebal, lumayan buat ngemil. Banyak pilihan game jadul dingdong yang tersebar di PlayStore sehingga mungkin saja Anda bingung untuk memilih game dingdong yang seru untuk dimainkan di HP. Donut (Donat) Püf Noktaları. İçine marmelat koyduklarınız yanlardan akabilir. Sade olanları üstünü çikolata karışımına batırıp çıkarın.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!