Es krim kacang hijau. Cara Membuat Es Krim Kacang Merah. Rendam kacang merah semalaman, kemudian rebus hingga lunak, kemudian haluskan. Rebus susu dan kacang merah di atas api kecil hingga susu mendidih dan berubah warna.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Campuran ini kemudian di dinginkan dengan diaduk dan dikurangi suhunya untuk mencegah terbentuknya butiran es besar. Es lilin kacang hijau salah satu jenis es lilin yang paling enak dan paling saya suka. Rasa kacang hijau dengan sensasi gula jawa membuat es lilin kacang hijau ini semakin istimewa rasanya.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep es krim kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es krim kacang hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es krim kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan es krim kacang hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Es Krim Kacang Merah. Rendam kacang merah semalaman, kemudian rebus hingga lunak, kemudian haluskan. Rebus susu dan kacang merah di atas api kecil hingga susu mendidih dan berubah warna.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es krim kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es krim kacang hijau menggunakan 7 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Es krim kacang hijau:

  1. Siapkan 100 gr kacang hijau.
  2. Sediakan 1 bungkus santan instan.
  3. Ambil 1 sachet SKM putih.
  4. Siapkan 5 SDM gula pasir.
  5. Sediakan 1 gelas air.
  6. Sediakan 1 Sdt Sejumput garam.
  7. Gunakan 2 SDM tepung maizena.

Apalagi kalau dikombinasikan dengan krim susu pasti rasanya bakal semakin nikmat. Makan Es Krim Dengan Suasana Pantai? Ada varian es krim baru dari Joyday Indonesia: Joyday Mocha Crispy. Es krim ini merupakan Joyday Mung Bean varian baru es krim Joyday di Indonesia yang menawarkan paduan rasa kacang hijau dan susu.

Cara menyiapkan Es krim kacang hijau:

  1. Bersihkan kacang hijau, rebus hingga empuk..
  2. Kalau sudah matang, angkat dinginkan kemudian simpan dalam kulkas..
  3. Campur air, SKM, santan gula pasir dan garam..
  4. Rebus hingga mendidih..
  5. Masukan tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan air..
  6. Aduk rata, biarkan sedikit mendidih matikan kompor..
  7. Dinginkan, tuang ke dalam wadah..
  8. Simpan dalam freezer kurleb 8 jam atau hingga membeku..
  9. Kalo sudah membeku, hancurkan dengan garpu, mix dengan kecepatan sedang hingga sedikit mengembang..
  10. Kemudian tambahkan sp dan kacang hijau atur kecepatan mixed dengan kecepatan tinggi hingga mengembang lebih banyak. (Saya kacang hijau nya tidak di haluskan, biar ada sedikit tekstur kacangnya).
  11. Kalo sudah mengembang,pindah ke wadah lain. Simpan dalam freezer lagi hingga membeku..

Kacang Hijau ✅ dapat diolah menjadi kue kacang hijau yang enak. Maka dari itu pembahasan kali ini mengenai olahan bubur kacang yang di buat menjadi kue kering. Sebut saja es krim goreng, es krim tempe, es krim cokelat, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin menikmati es krim hasil olahan sendiri, kamu dapat mencoba resep cara membuat es krim sederhana di rumah. Resep ini sangat cocok untuk kamu yang suka memasak di rumah ataupun.

Demikian cara membikin Es krim kacang hijau, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-