Wedang Jahe Susu. Minuman Wedang jahe susu yang sering dikenal dengan nama Wedang Jasu telah dikenal lama di indonesia. Minuman jahe ini hangat dan juga memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk tubuh. Resep Wedang Jahe Susu – Salah satu resep khas nusantara yang tidak bisa dilupakan adalah Wedang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Wedang dalam kamus umum bisa juga disebut minuman yang condong ke arah hangat. Wedang jahe merupakan salah satu minuman yang paling diburu di malam hari. Terlebih apabila cuaca dingin atau hujan, maka rasa pedas dan hangat dari wedang jahe ini akan memberikan kehangatan.
Anda bisa memasak Wedang Jahe Susu menggunakan 4 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Wedang Jahe Susu

  1. Perlu 4 ruas jahe merah.
  2. Perlu 2 litet air.
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 100 gr susu kental manis/ 2 scht kecil.

RESEP Wedang jahe susu selamat datang di channel slideshow studio yang berisi info tentang resep makanan,minuman serta kue basa dan kering kunjungi di sini. Minuman susu jahe atau jahe susu adalah salah satu kreasi resep nusantara yang menggabungkan bahan alami jahe dengan susu. Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Wedang Jahe. Rudi, salah seorang penjual wedang jahe susu "Amzari", mengungkapkan, peningkatan pembeli sangat terasa dalam dua hari terakhir.

Langkah Langkah Membuat Wedang Jahe Susu

  1. Cuci bersih jahe, lalu geprek..
  2. Panaskan air, setelah mendidih masukkan jahe, lalu biarkan sampe airnya surut setengahnya..
  3. Setelah airnya surut setengah, matikan kompor, lalu hidangkan dengan susu kental manis dan gula pasir..
  4. Wedang jahe susu siap disajikan dalam keadaan masih hangat…
  5. Selamat mencoba..😘.

Lewat petang, pembeli semakin banyak berdatangan. Indonesians love their many incarnations of wedang (hot drinks) in rainy days, which is perfect for Today, I am going to post a pretty popular wedang recipe: wedang teh susu jahe (ginger milk tea). Wedang jahe merupakan minuman khas Indonesia berbahan dasar jahe. Cara membuatnya sangat sederhana yaitu merebus air dengan jahe, gula merah, dan potongan batang serai selama sepuluh. Minuman jahe, seperti teh jahe atau susu jahe, memang sangat dikenal bermanfaat untuk menghangatkan perut serta mengatasi berbagai keluhan pada perut dan pencernaan, terutama mual.