Tahu campur khas ambarawa. Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Tak perlu jauh-jauh, kita buat sendiri di rumah, yuk! Resep Tahu Campur, Masakan Jawa Timur Paling Favorit di Malam Hari.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Makanan khas Ambarawa – Kembali lagi geng di web elrajab ini. Semoga tidak bosan-bosan berkunjung ke web ini. Kali ini saya akan memberi beberapa makanan Tapi sebelum kita ke pokok bahasan kita, saya juga akan memberi tahu letak Kota Ambarawa itu di mana dulu ya kawan. […] Tahu campur khas Lamongan ini punya cita rasa yang gurih dan segar.
Anda bisa mendapatkan Tahu campur khas ambarawa dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tahu campur khas ambarawa

  1. Siapkan 5 buah tahu putih.
  2. Perlu 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan secukupnya garam.
  4. Siapkan 300 ml air.
  5. Perlu 2 buah lontong/ ketupat.
  6. Perlu 1 buah asam.
  7. Ambil 5 buah cabe rawit.
  8. Ambil 2 lbr daun salam.
  9. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  10. Ambil 1 bh serai.
  11. Perlu 100 gr tepung terigu.
  12. Perlu 1 buah wortel.
  13. Ambil 1 genggam tauge.
  14. Siapkan 150 gr gula merah.
  15. Siapkan 5 sdm kacang tanah.
  16. Ambil 1/4 buah kol.

Bumbu petis yang berpadu dengan kuah kaldu sapi yang besar, bikin sajian ini digemari masyarakat lokal maupun pengunjungnya. Jika Anda jauh dari Lamongan dan ingin menyantap sajian lezat ini, Anda bisa membuat sendiri. Tahu campur adalah salah satu makanan khas Jawa Timur, tepatnya dari kota Lamongan. Tahu campur terdiri dari sop daging sapi kenyal, tahu goreng, perkedel singkong, taoge segar, selada air segar, mi kuning, dan kerupuk udang.

Instruksi Membuat Tahu campur khas ambarawa

  1. Goreng tahu setengah matang. Kemudian potong kotak kotak..
  2. Membuat bakwan. Iris sebagiankecil kol, wortel. Campur irisan kol dan wortel dengan tepung terigu jgn lupa kasih garam. Goreng dan sisihkan. Setelah dingin iris bakwan kotak kotak..
  3. Membuat bumbu kacang. Goreng kacang. Kemudian tumbuk kacang ditambah cabe rawit dan bawang putih. Tumbuh kasar saja jgn halus halus..
  4. Membuat kuah. Masak air kemudian masukkan gula jawa, serai, daun salam, asam, jahe, jg bawang putih 1 siung yg sdh dihaluskan, jangan lupa garam. Masak sampai mendidih dan berbau sedap. Dinginkan.
  5. Meracik tahu campur. Iris lontong/ ketupat kemudian sajikan di piring ditambah tahu juga bahwan. Kemudian iris kol dan daun seledri taruh diatas lontong tahu dn bakwan tadi. Terus di atasnya ditaburi bumbu kacang. Setelah itu ditambah kuah. Tahu campur siap dihidangkan..

Lihat juga resep Tahu Campur Kacang Mete enak lainnya. Resep : Tanya tetangga saya namanya bu suriati 😊 Tahu campur khas lamongan ciri khasnya terdapat pada p. Tapi entah kenapa, rasanya jadi khas dan berbeda kalau makan di tempat asalnya. Kuliner Ambarawa adalah serabi kuah santan dan gula merah yang hangat. Daya tarik makanan ini adalah bumbu kacangnya yang melimpah.

Demikian resep membuat Tahu campur khas ambarawa, silahkan disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar dapat selalu memperoleh update resep terbaru kalau kami. Happy Cooking